Federasi Sepakbola Spanyol Akan Minta Format LaLiga Diubah

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 15 Jul 2021 00:03 WIB
SEVILLE, SPAIN - MARCH 08: Vinicius Jr of Real Madrid CF looks on during the Liga match between Real Betis Balompie and Real Madrid CF at Estadio Benito Villamarin on March 08, 2020 in Seville, Spain. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)
Federasi Sepakbola Spanyol usulkan perubahan format LaLiga. (Foto: Getty Images/Fran Santiago)
Jakarta -

Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) akan meminta LaLiga untuk mengubah format. Perubahan ini diharapkan membuat jadwal lebih longgar.

LaLiga saat ini diikuti oleh 20 tim. Kompetisi biasanya dimulai pada Agustus dan berakhir pada bulan Mei. Nah, RFEF melihat perlu ada perubahan untuk format saat ini.

Presiden RFEF Luis Rubiales ingin LaLiga menggelar lebih sedikit pertandingan. Ini niscaya akan membuat kondisi para pemain lebih baik dan risiko-risiko cedera ditekan.

Saat ini di antara lima liga top Eropa, hanya Bundesliga (Liga Jerman) yang diikuti 18 tim dan menggelar pertandingan lebih sedikit. Selain itu, Rubiales mengusulkan agar sejumlah laga digelar di luar negeri.

"Anda mesti meminta rasa hormat, Tebas dan saya tidak akan berpikir sama. Tentu saja saya terbuka dengan kesepakatan-kesepakatan demi sepakbola," kata Presiden RFEF itu dikutip Marca.

"Dalam beberapa hari ke depan, saya akan meminta Tebas mengubah format LaLiga. Kita sudah mengubah format banyak kompetisi."

"Kita ada di posisi di mana bisa mengajukan format berda, yang lebih atraktif, dengan laga yang lebih sedikit dan lebih banyak pekan bebas di kalender. Ada laga-laga di tempat netral, pekan pertandingan yang lebih sedikit, dan tentu saja kita bisa berpikir untuk menggelar laga di luar negeri," imbuhnya.



Simak Video "Ini Baru Lionel Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)