Inter Milan Bersabar Tunggu Christian Eriksen

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 15 Jul 2021 14:40 WIB
LA SPEZIA, ITALY - APRIL 21: Christian Eriksen of FC Internazionale in action during the Serie A match between Spezia Calcio  and FC Internazionale at Stadio Alberto Picco on April 21, 2021 in La Spezia, Italy.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images)
Inter Milan setiap menanti Christian Eriksen (Getty Images/Gabriele Maltinti)
Milan -

Inter Milan berharap Christian Eriksen bisa kembali bermain. Tapi, Nerazzurri juga tidak mau memaksa Eriksen segera beraksi karena kesehatan lebih penting.

Eriksen mendapat bencana di Euro 2020 lalu saat kolaps di pertandingan pembuka Grup B Denmark kontra Finlandia. Eriksen sempat tak sadarkan diri selama 30 menit sebelum akhirnya berhasil dilarikan ke rumah sakit.

Diketahui Eriksen mengalami masalah pada jantungnya sehingga harus dipasang alat. Kini Eriksen sudah bisa beraktivitas normal seperti biasa, tapi pertanyaannya apakah dia masih dapat bermain lagi?

Sebab dengan kondisi jantungnya saat ini, akan tinggi risikonya jika Eriksen masih bermain dan bisa saja mengancam nyawanya. Maka dari itu Inter akan memberikan waktu untuk Eriksen memulihkan kondisinya sampai 100 persen.

Padahal peran Christian Eriksen untuk Inter begitu penting saat meraih Scudetto musim lalu. Pemain 29 tahun itu membuat empat gol dan dua assist dari 34 penampilan di seluruh kompetisi.

"Kami sangat senang dengan Christian karena kondisi kesehatannya membaik dan itu yang terpenting. Kami berharap bisa melihatnya bermain lagi, tapi kami harus sabar dan memahami kasusnya seperti apa. Yang paling penting dia bisa kembali beraktivitas normal sehari-hari," ujar CEO Inter Beppe Marotta di situs resmi tim.

Inter pun sebenarnya tidak perlu khawatir karena mereka sudah mendatangkan Hakan Calhanoglu sebagai penggantinya. Gelandang serang Turki itu memang punya posisi sama seperti Christian Eriksen dan juga piawai mengeksekusi bola mati.

"Calhanoglu kan bebas transfer, jadi kami kontrak saja. Kami bukannya ingin mengejek AC Milan. Dengan kondisi saat ini, bisa saja pemain Inter yang bebas kontrak gabung ke Milan," sambungnya.

(mrp/aff)