Nedved Yakin Allegri Bakal Kembalikan Kejayaan Juventus

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 25 Jul 2021 08:00 WIB
TURIN, ITALY - MAY 19: Head coach Massimiliano Allegri of Juventus looks on during the Serie A match between Juventus and Atalanta BC on May 19, 2019 in Turin, Italy. (Photo by Tullio M. Puglia/Getty Images)
Pavel Nedved yakin Massimiliano Allegri bakal kembalikan kejayaan Juventus (Foto: Tullio M. Puglia / Getty Images)
Turin -

Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, yakin Massimiliano Allegri bakal mengembalikan kejayan Juventus di Serie A. Hal yang pernah dilakukan pada 2014-2019.

Juventus berhasil meraih kemenangan 3-1 atas tim Serie C,Cesena, dalam laga uji coba pramusim di pusat latihan mereka, Vinovo, Sabtu (24/7/2021) malam WIB. Tiga gol kemenangan Bianconeri dibuat oleh Koni Winter, Weston McKennie, dan Matias Soule Malvano. Sementara, Cesena hanya mampu membalas melalui Cristian Shpendi.

Laga ini sekaligus menjadi pertandingan pertama untuk Massimiliano Allegri sejak kembali ditunjuk sebagai pelatih Juventus usai musim lalu berakhir. Ia menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Andrea Pirlo.

Pirlo didepak Juventus usai gagal membawa Si Nyonya Tua mempertahankan gelar Scudetto. Juventus hanya mampu finis di posisi keempat musim lalu dengan gelar juara Liga Italia harus mereka relakan jatuh ke tangan Inter.

Allegri tentu kini mengemban tugas untuk mengembalikkan trofi Serie A ke Allianz Stadium. Allegri tentu diharapkan bisa mengulangi masa kejayaan di periode pertamanya melatih Juventus pada rentang 2014-2019. Kala itu, Allegri mampu mempersembahkan lima gelar Serie A secara beruntun kepada Juventus.

Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, yakin Allegri mampu mengemban tugas tersebut dengan baik. Pendapat Nedved ini didasari karena Allegri punya pengalaman dan sudah sangat mengenal betul Juventus.

"Kami bekerja keras dengan para staf sangat berkonsentrasi. Saya melihat Allegri bersemangat dan dengan semua pengalaman yang dimilikinya siap untuk membawa kami menang bersama lagi," ujar Nedved dikutip dari situs resmi Juventus.

"Max ada dalam sejarah kami, kami sangat senang dia ada di sini - dia bisa benar-benar memberikan banyak hal untuk Juve."

Nedved juga turut memuji gaya main yang diusung Allegri di laga menghadapi Cesene. Menurut, legenda Juventus ini menilai pendekatan tersebut berjalan cukup baik dengan kombinasi pemain muda dan berpengalaman di laga ini.

"Kami juga sangat senang dengan bagaimana para pemain muda bertindak, dan bagaimana para pemain yang lebih berpengalaman bekerja membimbing mereka. Ada pendekatan yang bagus, dan keinginan besar untuk memainkan sepakbola yang bagus," ungkap Nedved.



Simak Video "Liverpool Latah Ingin Gaet Chiesa, Juventus Menolak!"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)