Inter Berharap Aturan Suporter Jaga Jarak di Stadion Dibatalkan

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 26 Jul 2021 07:30 WIB
Inter Milan
Inter Milan keberatan dengan aturan wajib jaga jarak di stadion. (Foto: dok. Inter Milan)
Milan -

Liga Italia 2021/2022 sudah bisa dihadiri suporter dengan 50 persen dari kapasitas stadion. Namun, ada aturan jaga jarak yang bisa merugikan klub.

Pemerintah Italia telah memberikan izin untuk stadion dibuka dengan kapasitas 50 persen. Suporter yang hadir juga harus membawa Green Pass sebagai bukti bebas dari virus Corona.

Green Pass adalah hal wajib yang ditetapkan oleh pemerintah Italia bagi siapa saja yang ingin berkegiatan di luar ruangan, termasuk berolahraga dan menonton pertandingan di stadion. Peraturan tersebut mulai berlaku pada 6 Agustus 2021.

Izin membuka stadion untuk suporter masih belum bisa membantu untuk klub. Menurut CEO Inter Milan, Beppe Marotta, klub bakal sulut mencapai kapasitas 50 persen karena ada aturan jaga jarak.

"Akan berguna untuk membatalkan aturan seperti itu, di luar soal wajib Green Pass. Jika kami menggunakan parameter yang ditentukan oleh pemerintah, sebagian besar kapasitas stadion akan menyusut lagi menjadi 25-30%, menciptakan kerusakan ekonomi bagi klub," kata Marotta kepada ANSA.

"Saya tahu bahwa (Presiden Liga Serie A Paolo) Dal Pino bekerja untuk membantu klub. Akan lebih baik untuk membatalkan aturan satu meter untuk jarak sosial," sambungnya.

Marotta tetap mengapresiasi keputusan pemerintah meski masih berat hati dengan aturan jaga jarak. Pada intinya, Inter bakal berupaya untuk membuat stadion menjadi aman dari virus Corona.

"Kami menghargai keputusan pembukaan stadion, kami mencoba bekerja sama untuk membuat tempat lebih aman dan layak huni, tanpa kehilangan pendapatan," Marotta mengungkapkan.

"Inter kehilangan 120 juta euro selama dua musim terakhir, bantuan semacam ini akan membantu banyak klub."

"Yang paling penting adalah kesehatan para penggemar dan orang-orang. Saya mencatat keputusan pemerintah, tetapi perlu untuk membuat langkah lebih lanjut," tegasnya.



Simak Video "Pendukung Inter Timbulkan Kerumunan Saat Rayakan Scudetto"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)