Juventus dan Milan Bersaing Dapatkan Kaio Jorge

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 27 Jul 2021 17:00 WIB
AVELLANEDA, ARGENTINA - JULY 22: Kaio Jorge of Santos celebrates after scoring the first goal of his team during a round of sixteen second leg match between Independiente and Santos as part of Copa CONMEBOL Sudamericana 2021 at Estadio Libertadores de América on July 22, 2021 in Avellaneda, Argentina. (Photo by Gustavo Ortiz - Pool/Getty Images)
Kaio Jorge mendekat ke Liga Italia. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Bintang muda asal Brasil, Kaio Jorge, berpotensi hijrah ke Liga Italia. Juventus dan AC Milan dalam posisi terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Kaio.

Kontrak pemain berusia 19 tahun itu bersama Santos akan berakhir pada Desember 2021. Artinya, Kaio sudah bisa berbicara dengan klub lain sebelum kemungkinan pindah bebas transfer tanpa persetujuan klubnya.

Sportitalia dan La Gazzetta dello Sport melaporkan Kaio telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Bianconeri dan Rossoneri. Di sisi lain, Benfica menjadi klub yang sudah mengajukan penawaran resmi ke Santos.

Juventus bersurat ke Presiden Santos, Andres Rueda, bahwa mereka telah memulai pembicaraan untuk menandatangani Kaio Jorge. Hal tersebut disampaikan oleh jurnalis La Gazzetta dello Sport, Luca Bianchin.

"Tuan Rueda, kami tahu bahwa Kaio Jorge bersama Santos berakhir pada 31 Desember, jadi kami memberi tahu Anda bahwa kami telah memulai negosiasi sesuai dengan pasal 18.3," bunyi surat Juventus.

Artikel La Gazzetta dello Sport juga memuat bunyi pasal tersebut pada peraturan FIFA tentang status dan transfer. Andai ketentuan tersebut dilanggar, maka bakal ada hukumannya.

"Sebuah klub yang berniat untuk membuat kontrak dengan seorang profesional harus memberi tahu klub pemain saat ini secara tertulis sebelum melakukan negosiasi dengannya. Seorang profesional hanya akan bebas untuk membuat kontrak dengan klub lain jika kontraknya dengan klubnya saat ini telah berakhir atau akan berakhir dalam waktu enam bulan. Setiap pelanggaran terhadap ketentuan ini akan dikenakan sanksi yang sesuai."

Juventus tidak mau mengeluarkan uang sepeser pun untuk mengontrak Kaio Jorge. Jadi, Si Nyonya Tua berencana untuk mengontraknya sebagai agen bebas mulai Januari 2022 dan menurut UOL sudah ada kesepakatan pra-kontrak.

Milan juga telah mencapai kesepakatan dengan sang pemain dan menawarkan tiga sampai empat juta euro kepada Santos. Milan ingin kesepakatan tercapai sebelum kontrak Kaio di Santos berakhir.

Berdasarkan data Transfermarkt, Kaio sudah tampil 79 kali untuk Santos. Dia mengemas 17 gol dan empat assist.

(ran/krs)