Giroud Tak Takut Kutukan Nomor 9 Milan

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 03 Agu 2021 05:33 WIB
Olivier Giroud mencetak gol saat AC Milan menghadapi Nice di laga pramusim, Sabtu (31/7/2021).
Olivier Giroud tak takut kutukan nomor sembilan AC Milan (Foto: AC Milan)
Milan -

Olivier Giroud sama sekali tak takut dengan kutukan nomor sembilan AC Milan. Ia menegaskan tak percaya dengan takhayul.

Giroud merapat ke Milan dari Chelsea pada musim panas ini. Rossoneri dilaporkan menebus penyerang asal Prancis ini dengan nilai transfer senilai 1 juta euro ditambah dengan bonus dengan nilai yang sama.

Giroud diikat kontrak selama dua tahun oleh Milan hingga 2023. Pemain 34 tahun ini bakal mengenakan nomor punggung sembilan bersama Il Diavolo.

olivier giroud ac milanOlivier Giroud mengenakan nomor punggung sembilan di AC Milan Foto: Twitter @acmilan

Nomor ini sebenarnya dianggap mengandung kutukan. Pasalnya, beberapa nama terakhir pengguna nomor sembilan Milan tampil memble.

Kutukan ini menimpa Alex Pato, Alessandro Matri, Mattia Destro, Fernando Torres, Luiz Adriano, Gianluca Lapadula, Andre Silva, Krzysztof Piatek, Gonzalo Higuain, hingga Mario Mandzukic. Mereka seolah menjadi kehilangan ketajaman usai menggunakan nomor tersebut di Milan.

Kutukan ini hadir usai era Fillippo Inzaghi. Inzaghi dinilai sebagai pemakai nomor sembilan Milan terakhir yang sukses.

Dihantui oleh kutukan ini, Giroud mengaku sama sekali tak takut. Ia menegaskan sama sekali tak tertekan dengan hal tersebut. Pasalnya, Giroud sama sekali tak percaya dengan Takhayul.

"Saya tidak percaya takhayul, nomor di jersey tidak bisa mengubah cara saya bermain. Striker seperti Inzaghi, Marco van Basten dan Jean-Pierre Papin mengenakan jersey ini untuk Milan. Namun, saya tidak merasakan tekanan," ungkap Olivier Giroud dikutip dari Football Italia.

Kiprah awal Giroud bersama jersey nomor sembilan Milan terbilang sangat baik. Ia langsung mampu mencetak gol di laga debut bersama skuad Stefano Pioli di laga ujicoba kontra Nice yang berakhir imbang 1-1.



Simak Video "Prediksi AC Milan VS Lazio Bersama Milanisti Indonesia dan Lazio Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)