Chiellini Perpanjang Kontrak di Juventus Hingga 2023

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 03 Agu 2021 06:30 WIB
REGGIO NELLEMILIA, ITALY - JANUARY 20: Giorgio Chiellini of Juventus poses for a photo with the PS5 Supercup following their sides victory in the Italian PS5 Supercup match between Juventus and SSC Napoli at Mapei Stadium - Citta del Tricolore on January 20, 2021 in Reggio nellEmilia, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Giorgio Chiellini resmi memperpanjang kontraknya di Juventus hingga 2023 (Foto: Getty Images/Claudio Villa)
Turin -

Giorgio Chiellini resmi bertahan di Juventus. Bek tengah 36 tahun ini memperpanjang kontraknya bersama Bianconeri hingga 2023.

Chiellini sempat berstatus bebas transfer. Ini terjadi lantaran kontraknya di Juventus habis akhir Juni lalu.

Chiellini belum menentukan masa depannya hingga Piala Eropa 2020 tuntas. Kala itu, ia secara luar biasa mampu memimpin timnas Italia menjadi juara.

Meski demikian, Chiellini sempat mengatakan bahwa prioritasnya adalah untuk tetap bertahan di Juventus. Hal tersebut kini dibuktikan Chiellini dengan menandatangani kontrak anyar bersama Si Nyonya Tua, Selasa (3/8/2021) dini hari WIB.

Chiellini diikat kontrak baru dengan Juventus selama dua musim hingga 2023. Penandatanganan kontrak baru Chiellini tersebut diumumkan Juventus lewat situs resmi klub.



Keputusan Chiellini memperpanjang kontrak bersama Juventus hingga 2023 juga menunjukkan bahwa pria kelahiran Livorno ini belum ada niatan untuk pensiun dalam waktu dekat. Ia bahkan masih memelihara asa untuk tampil di Piala Dunia 2022.

"Piala Dunia tinggal setahun lagi, jadi kita lihat saja nanti. Saya selalu ingin menikmati setiap momen dan memikirkan masa kini," ujar Chiellini dikutip dari Football Italia

"Jika saya cukup beruntung berada dalam kondisi yang baik dan dapat berpartisipasi di Piala Dunia, maka saya akan senang. Jika tidak, maka saya akan tetap bahagia."

Chiellini nantinya bakal berusia 39 tahun jika kontrak barunya ini habis. Ia semakin mempertegas kesetiaannya kepada Juventus.

Chiellini bergabung dengan klub asal Turin ini sejak 2004 dari klub kota kelahirannya Livorno. Chiellini hingga saat ini mampu membukukan 535 penampilan bersama Juventus dengan raihan sembilan gelar Serie A.



Simak Video "Sambangi Markas Sampdoria, Juve Menang 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)