Andai Dijual ke Chelsea, Lukaku Bisa Jadi Rekor Transfer Serie A

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 04 Agu 2021 11:42 WIB
MILAN, ITALY - MAY 23: Romelu Lukaku of FC Internazionale looks on from the bench during the Serie A match between FC Internazionale Milano and Udinese Calcio at Stadio Giuseppe Meazza on May 23, 2021 in Milan, Italy. A limited number of fans will be allowed into Premier League stadiums as Coronavirus restrictions begin to ease in Italy. (Photo by Mattia Ozbot/Getty Images)
Romelu Lukaku bakal jadi rekor penjualan di Serie A andaikan gabung Chelsea (Getty Images/Mattia Ozbot)
Milan -

Chelsea sudah menaikkan tawaran untuk Romelu Lukaku hingga mencapai 130 juta euro. Jika terealisasi, maka Lukaku bakal jadi rekor transfer Serie A!

Dilaporkan Sky Sport Italia, Inter baru saja menolak penawaran 100 juta Euro plus Marcos Alonso dari Chelsea untuk mendapatkan Lukaku. Berkali-kali Inter menyatakan striker 28 tahun tersebut tak masuk daftar jual di musim panas ini.

Tapi, Chelsea tidak mau menyerah karena tahu kondisi keuangan Inter tengah kacau dan butuh pemasukan besar. Maka keteguhan hati petinggi Inter untuk tidak melepas Lukaku lambat laun akan berkurang.

Nah, kabarnya Chelsea sudah mengajukan tawaran ketiganya untuk Inter agar mau melepas. Kali ini tawarannya mencapai 120-130 juta euro atau bernilai Rp 2,2 triliun.

Chelsea yakin tawaran ini bakal menggoyahkan Inter dan Lukaku sudah disodori kontrak bernilai 12 juta euro per musimnya. Sudah pasti saga transfer ini akan berlangsung alot hingga bursa transfer ditutup 1 September.

Nah, apabila Lukaku jadi pindah ke Chelsea maka dia akan memecahkan rekor transfer termahal, dalam hal ini penjualan, yang pernah dilakukan klub Italia. Sampai saat ini rekor tersebut masih dipegang Juventus saat melepas Paul Pogba ke Manchester United pada 2016 seharga 105 juta euro (Rp 1,78 T).

Setelah Pogba, ada Gonzalo Higuain yang bergabung dari Napoli ke Juventus di tahun yang sama, dengan 90 juta euro (Rp 1,5 T). Untuk transfer ketiga termahal adalah Zinedine Zidane yang dijual ke Real Madrid oleh Juventus pada 2001 dengan 77,5 juta euro.

Lalu, di posisi keempat, ada lagi pemain Inter Milan yakni Zlatan Ibrahimovic yang dijual 69,5 juta euro plus Samuel Eto'o ke Barcelona pada 2009. Achraf Hakimi yang dilego ke Paris Saint-Germain musim panas ini di posisi kelima dengan 68 juta euro, yang bisa bertambah hingga 71 juta euro.

Inter Milan akan mendapat pemasukan lebih dari 200 juta euro andaikan Romelu Lukaku benar-benar berseragam Chelsea.

(mrp/pur)