ADVERTISEMENT

Juventus Pinjamkan Demiral ke Atalanta

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 06 Agu 2021 23:10 WIB
ROME, ITALY - JANUARY 12:  Merih Demiral of Juventus celebrates after scoring the opening goal during the Serie A match between AS Roma and Juventus at Stadio Olimpico on January 12, 2020 in Rome, Italy.  (Photo by Paolo Bruno/Getty Images)
Juventus melepas Merih Demiral ke Atalanta. (Foto: Getty Images/Paolo Bruno)
Turin -

Juventus melepas Merih Demiral ke Atalanta. Bek asal Turki itu hengkang dengan status pinjaman.

"Merih Demiral telah bergabung ke sesama tim Serie A, Atalanta, dengan status pinjaman, setelah dua musim di Juventus," bunyi pernyataan Si Nyonya Tua.

Demiral tiba di Turin pada musim panas 2019 dari Sassuolo, menjadi pemain Turki pertama dalam sejarah Juventus. Bek 23 tahun itu sejauh ini sudah tampil 32 kali untuk Bianconeri.

Demiral butuh waktu bermain lebih banyak, mengingat Juventus lebih mengandalkan Leonardo Bonucci dan Matthijs de Ligt di lini belakang. Belum lagi Giorgio Chiellini baru saja memperpanjang kontrak.

"Rasa semangat dan keinginan untuk menang dari Demiral terlihat dalam penampilannya di lapangan, dalam setiap perayaan bersama klub dan bahkan di saat-saat tersulit yang selalu dilalui tim. Selain bakatnya di lapangan, dia juga penting di dalam ruang ganti sebagai sosok motivasi."

Tak disebutkan berapa harga dan lama masa pinjaman Demiral di Atalanta. Beredar kabar sejauh ini bahwa Juventus meminjamkan Demiral satu musim dengan opsi permanen 28 juta euro.

Kehadiran Demiral sekaligus membuat Atalanta bisa bernapas lega kehilangan Cristian Romero. Bek asal Argentina itu sudah sangat dekat untuk hengkang ke Tottenham Hotspur.

Atalanta mendapatkan Romero juga dengan status pinjaman dari Juventus. La Dea kemudian baru-baru ini mengaktifkan klausul pembelian.



Simak Video "Atalanta Vs MU: Ronaldo-Cavani Duet Lagi?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT