Allegri Tak Pernah Menanti Pjanic Balik ke Juventus

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 09 Agu 2021 20:50 WIB
BARCELONA, SPAIN - JULY 21: Miralem Pjanic of FC Barcelona looks on during a friendly match between FC Barcelona and Gimnastic de Tarragona at Johan Cruyff Stadium on July 21, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Massimiliano Allegri tak pernah menantikan Miralem Pjanic balik ke Juventus (Foto: Getty Images/Eric Alonso)
Turin -

Massimiliano Allegri membantah menantikan kedatangan Miralem Pjanic ke Juventus. Allegri menegaskan kebijakan transfer Juventus bukan berada di tangannya.

Miralem Pjanic santer dikabarkan bakal kembali ke Juventus dari Barcelona. Peluang gelandang 31 tahun ini untuk hengkang dari Camp Nou memang sangat terbuka lebar.

El Barca perlu melepas Pjanic untuk meringankan beban gaji klub yang kini didera krisis keuangan. Apalagi, Pjanic juga kesulitan menjadi pilihan utama di skuad Ronald Koeman sejak merapat dari Juventus musim lalu. Ia tampil dalam 19 laga LaLiga 2020/2021 tanpa kontribusi gol dan assist.

Juventus saat ini memang memburu gelandang anyar menjelang Serie A 2021/2022 bergulir. Manuel Locatelli awalnya disebut menjadi bidikan utama Si Nyonya Tua.

Namun, negosiasi Juventus dengan klub pemilik Locatelli, Sassuolo berlangsung alot. Hal ini membuat nama Pjanic mencuat sebagai opsi yang lebih realistis untuk Juventus.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri dilaporkan sudah menghubungi Pjanic untuk membujuknya kembali ke Bianconeri. Pjanic sempat menjadi andalan Allegri di lini tengah Juventus pada rentang 2016-2020. Ia mampu menorehkan 178 penampilan dengan 22 dan 41 assist untuk membantu Juventus meraih empat gelar Scudetto.

Menanggapi kabar ini, Allegri membantah bahwa dirinya sangat menantikan Pjanic di Allianz Stadium. Ia menegaskan bahwa keputusan transfer pemain bukan berada di tangannya.

Allegri juga mengaku sudah cukup puas dengan skuad yang dimiliki Juventus saat ini. Meski demikian, ia tak menutup kemungkinan untuk timnya mendatangkan pemain anyar sebelum Serie A 2021/2022 kick-off pada 21 Agustus mendatang

"Ini bukan saya yang menantikannya karena klub yang mengatur pasar transfer. Kami telah melakukan mengevaluasi: sekarang mari kita lihat apa yang terjadi," ujar Allegri dikutip dari Football Italia.

"Yang penting tim sudah bekerja keras dan siap untuk 22 Agustus. Jika ada dua gelandang atau tiga bek datang, saya tidak tahu pasti itu," jelasnya.

(pur/krs)