Federico Chiesa Akan Bisa Menangi Ballon d'Or dalam 4 Tahun

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 12 Agu 2021 21:45 WIB
REGGIO NELLEMILIA, ITALY - MAY 19: Federico Chiesa of Juventus celebrates after scoring their sides second goal  during the TIMVISION Cup Final between Atalanta BC and Juventus on May 19, 2021 in Reggio nellEmilia, Italy. A limited number of fans will be allowed into the stadium as Coronavirus restrictions begin to ease in the UK. (Photo by Marco Rosi/Getty Images for Lega Serie A)
Federico Chiesa didukung memenangi Ballon d'Or di masa depan. (Foto: Getty Images for Lega Serie A/Marco Rosi)
Turin -

Federico Chiesa sedang menanjak. Mantan bintang Juventus Alessio Tacchinardi tak ragu Chiesa akan bisa memenangi Ballon d'Or dalam waktu dekat.

Chiesa baru saja menuntaskan musim 2020/2021 sebagai pemain pinjaman di Juventus dari Fiorentina. Winger berusia 23 tahun itu tampil impresif usai membukukan 15 gol dan 11 assist dalam 46 penampilan di seluruh kompetisi.

Torehannya itu termasuk satu gol di final Coppa Italia yang membantu Juventus tampil sebagai juara. Sekalipun La Vecchia Signora gagal mempertahankan Scudetto usai finis keempat.

Federico Chiesa juga berhasil unjuk gigi di panggung internasional. Putra dari mantan pemain top Italia Enrico Chiesa tersebut berhasil mencetak dua gol dan memenangi Piala Eropa 2020 bersama timnas Italia.

Chiesa kini menatap musim keduanya bersama Juventus. Tacchinardi meyakini, kehadiran pelatih Massimiliano Allegri, akan membuat Chiesa menjadi pemain elite dunia dan menjadi kandidat pemenang Ballon d'Or setidaknya empat tahun lagi.

"Tahun-tahun di mana kita harus mengulanginya, atau terus berkembang adalah yang terberat," ucap Tacchinardo kepada Tuttosport, yang diwartakan Football-Italia. "Untuk Chiesa, akan sangat sulit memenuhi ekspektasinya."

"Saya pernah mendengar pembicaraan tentang dia memenangi Ballon d'Or dalam tiga atau empat tahun: saya setuju. Saya melihat adanya persamaan gairah dia dengan yang dimiliki Paved Nedved. Dia memiliki kualitas yang sangat besar; dia menggiring bola ke kiri dan kekanan dan bisa menembak dalam celah yang sempit," sambung pemenang enam Scudetto bersama Juventus ini.

"Pada musim lalu, dia menyentuh batas dari pemain-pemain top. Saya percaya dia akan ada di sana pada musim ini dan Allegri, yang selama ini selalu menjadi juara, bisa membantu dia," cetus Tacchinardi membahas masa depan Federico Chiesa.

(rin/krs)