Lorenzo Insigne Dilirik Inter Milan

Adhi Prasetya - Sepakbola
Jumat, 13 Agu 2021 02:00 WIB
FLORENCE, ITALY - MAY 16: Lorenzo Insigne of SSC Napoli looks on during the Serie A match between ACF Fiorentina and SSC Napoli at Stadio Artemio Franchi on May 16, 2021 in Florence, Italy.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images)
Insigne masih berstatus kapten Napoli saat ini. Foto: Getty Images/Gabriele Maltinti
Jakarta -

Napoli dilaporkan ingin melepas Lorenzo Insigne di musim panas ini, dan Inter Milan siap menampung winger 30 tahun tersebut.

Dilaporkan Sky Sport Italia, Corriere dello Sport, dan sejumlah media Italia lainnya, ada dua hal yang ditengarai menjadi penyebab masa depan Insigne di Naples mengambang. Pertama soal gaji, kedua soal hubungannya dengan presiden klub, Aurelio De Laurentiis.

Kontrak Insigne akan habis pada Juni 2022. Napoli tak siap dengan untuk menaikkan gajinya, bahkan ingin memangkasnya dari 4,6 juta Euro per musim menjadi 3,5 juta Euro plus bonus performa.

Namun soal kedua lebih pelik. Kasus pembangkangan pemain yang menolak pemusatan latihan tertutup pada akhir 2019 lalu diyakini belum benar-benar tuntas sampai saat ini, dan itu menjadi alasan keinginan Napoli melepas Insigne .

Sebab, Insigne dituding menjadi salah satu dalang pembangkangan, dan ia satu-satunya yang masih bertahan di Napoli saat ini. Sisanya sudah pindah.

Nerazzurri dilaporkan siap mengajukan tawaran senilai 15 juta Euro plus Alexis Sanchez, namun Napoli menginginkan 30 juta Euro tanpa Sanchez. Mereka tak tertarik dengan pemain Chile tersebut sebab gajinya mahal, yakni 7 juta Euro per musim.

Belum ada perkembangan signifikan dari transfer ini, namun Napoli akan tergoda menjual Insigne di musim panas ini andai ia enggan teken kontrak baru.

Sementara itu, Inter tampak tak buru-buru untuk mendapatkan jasa Insigne, dan siap menunggu hingga Januari 2022 untuk mencapai kesepakatan dengan Insigne, sebab itu artinya Inter bisa mendapatkan juara Euro 2020 tersebut dengan gratis.

Tawaran gaji dari Inter untuk Insigne kabarnya berkisar 6-7 juta per musim, lebih tinggi dari yang diterimanya di Napoli. Namun kedatangan Insigne diyakini baru bisa terealisasi jika berhasil 'mendepak' Sanchez lebih dulu dari Giuseppe Meazza.

(adp/raw)