Dumfries Pengganti Sepadan Hakimi di Inter?

ADVERTISEMENT

Dumfries Pengganti Sepadan Hakimi di Inter?

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 15 Agu 2021 18:40 WIB
EINDHOVEN, NETHERLANDS - DECEMBER 10: Denzel Dumfries of PSV in action during the UEFA Europa League Group E stage match between PSV Eindhoven and AC Omonoia at Philips Stadion on December 10, 2020 in Eindhoven, Netherlands. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Danzel Dumfries bakal menjadi pengganti sepadan Achraf Hakimi di Inter Milan? (Foto: Getty Images/Dean Mouhtaropoulos)
Milan -

Denzel Dumfries direkrut Inter Milan untuk diproyeksikan untuk menutupi kepergian Achraf Hakimi. Ia punya potensi menjadi pengganti sepadan Hakimi.

Inter baru saja resmi mengumumkan Denzel Dumfries sebagai rekrutan anyar mereka, Sabtu (14/8/2021) WIB. Pemain timnas Belanda ini direkrut Nerazzurri dari PSV Eindhoven dengan nilai transfer 12,5 juta euro atau sekitar Rp 211 Miliar.

Dumfries diharapkan bisa menutupi kepergian Achraf Hakimi yang hengkang ke Paris Saint-Germain. Inter merelakan kepergian Hakimi usai PSG menebusnya dengan 70 juta euro.



Menjadi pengganti setara untuk Hakimi di sisi kanan pertahanan Inter jelas bukan tugas yang mudah untuk Dumfries. Ini karena Hakimi tampil menawan bersama Si Ular dengan mengemas tujuh gol dan 11 assist di semua ajang musim lalu. Torehan tersebut membantu Inter mengakhiri musim dengan raihan Scudetto.

Namun jika melihat penampilan Dumfries bersama PSV dan timnas Belanda dalam beberapa laga terakhir, ia punya potensi besar untuk menjawab ekspektasi tersebut. Dumfries punya gaya main yang mirip dengan Hakimi sebagai bek sayap yang agresif membantu serangan. Ia juga fasih menjalankan peran sebagai wingback atau sayap kanan.

Dumfries mampu menyumbang empat gol dan sembilan assist di semua ajang bagi PSV musim lalu. Ia banyak bermain sebagai bek kanan dalam formasi 4-2-3-1 yang dikembangkan raksasa Belanda tersebut.

Agresivitas Dumfries dalam menyerang juga dipertontonkannya bersama timnas Belanda di Piala Eropa 2020. Apalagi, Dumfries punya porsi dalam membantu serangan lebih banyak karena berperan sebagai wingback. Ia mencuri perhatian dengan mengemas satu gol dan dua assist Tim Oranye harus terhenti di 16 besar di Euro 2020.

Statistik dribel dan umpan kunci yang dicatatkan Dumfries musim lalu juga tak kalah dari yang ditorehkan Hakimi. Dikutip dari WhoScored, Dumfries menorehkan rataan 0,9 dribel per laga di Liga Belanda musim lalu. Torehan ini sama dengan yang dicatatkan oleh Hakimi bersama Inter di Serie A 2020/2021.

Sementara soal umpan kunci, catatan Dumfries di Liga Belanda musim lalu malah lebih baik dari yang dibuat Hakimi di Serie A. Dumfries mencatatkan rataan 1,9 umpan kunci per laga sedangkan Hakimi hanya membuat rata-rata satu umpan kunci per laga.



Simak Video "Prediksi AC Milan vs Inter Milan bersama Milanisti Indonesia dan Inter Club Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)

ADVERTISEMENT