Empoli Vs Lazio: Immobile Cetak Gol, Elang Ibu Kota Menang 3-1

Adhi Prasetya - Sepakbola
Minggu, 22 Agu 2021 03:55 WIB
EMPOLI, ITALY - AUGUST 21: Ciro Immobile of SS Lazio celebrates after scoring a goal during the Serie A match between Empoli FC v SS Lazio at Stadio Carlo Castellani on August 21, 2021 in Empoli, Italy.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images)
Immobile (kanan) merayakan golnya ke gawang Empoli. Foto: Getty Images/Gabriele Maltinti
Empoli -

Lazio memenangi laga giornata pertama Serie A musim ini. Menghadapi tim promosi Empoli, tim asuhan Maurizio Sarri menang 3-1.

Bermain di Carlo Castellani, Minggu (22/8/2021) dini hari WIB, Empoli unggul lebih dulu di menit ke-4. Umpan Nedim Bajrami kepada Filippo Bandinelli diselesaikan dengan tembakan keras yang menghujam sudut kanan gawang Lazio yang dijaga Pepe Reina.

Namun tak butuh waktu lama bagi Lazio untuk menyamakan kedudukan. Di menit ke-6, sundulan Sergej Milinkovic-Savic yang menerima umpan lambung Felipe Anderson berhasil mengubah skor menjadi 1-1.

Lazio akhirnya berbalik unggul di menit ke-31. Umpan satu dua dengan Milinkovic-Savic berhasil diselesaikan Manuel Lazzari dengan tembakan kaki kanan yang gagal diantisipasi oleh kiper Empoli, Guglielmo Vicario.

Lazio menutup babak pertama dengan skor 3-1, usai Ciro Immobile mencetak gol dari titik putih pada menit ke-41. Penalti diberikan usai Vicario melanggar Francesco Acerbi.

Di babak kedua, kedua tim terus berupaya mencetak gol, namun skor 3-1 tak berubah hingga akhir laga. Secara keseluruhan, Lazio unggul penguasaan bola sebanyak 55,1 persen, namun Empoli yang menguasai jalannya pertandingan.

Skuad asuhan Aurelio Andreazzoli tercatat melepaskan 16 tembakan dalam laga ini, dua kali lipat dari milik Lazio. Namun shot on target kedua tim sama, yakni hanya 4, di mana Lazio lebih efektif dengan mencetak tiga gol.

Mengenai hal ini, Sarri masih menganggap wajar, mengingat timnya masih dalam adaptasi perubahan gaya main, setelah lima tahun terakhir dilatih Simone Inzaghi.

"Kami masih terus memperbaiki kinerja tim dan menghadapi Empoli yang merupakan lawan sulit. Kami betul-betul berjuang di 20 menit pertama, namun tampil baik selama 65 menit," kata Sarri kepada Sky Sport Italia usai laga.

"Kami bermain terlalu ke dalam di awal-awal, dan itu berbahaya, makanya kami kebobolan dengan umpan terobosan. Tapi ini tim yang memiliki kualitas di depan, jadi masalah seperti ini sudah bisa diperkirakan."

"Penting bagi kami bisa pulang membawa tiga poin, tapi sudah jelas kami perlu tampil lebih baik lagi," kata Sarri.

Kemenangan ini membuat Lazio menempati posisi kedua klasemen sementara Liga Italia dengan tiga poin, di bawah Inter Milan yang unggul selisih gol. Sedangkan Empoli untuk sementara menempati urutan ke-19 dengan 0 poin.

[Gambas:Opta]

(adp/pur)