Roket Selamat Datang dari Hakan Calhanoglu

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 22 Agu 2021 09:30 WIB
Inter Milans Hakan Calhanoglu celebrates after scoring his sides 2nd goal, during the Serie A soccer match between Inter Milan and Genoa, at the San Siro stadium in Milan, Italy, Saturday, Aug. 21, 2021. (Spada/LaPresse via AP)
Hakan Calhanoglu langsung bikin gol dan assist di laga debutnya bareng Inter Milan (AP/Spada)
Milan -

Hakan Calhanoglu tak membuang waktu unjuk kemampuan di Inter Milan. Pada laga debutnya, Calhanoglu bikin gol dan assist untuk membawa Nerrazzurri menang telak.

Calhanoglu adalah salah satu pembelian Inter di bursa transfer musim panas kemarin. Pemain asal Turki itu didatangkan cuma-cuma setelah kontraknya bersama AC Milan habis.

Bukan tanpa alasan Inter mendatangkannya karena mereka belum bisa memainkan Christian Eriksen, usai pemain Denmark itu bermasalah dengan jantungnya di Euro 2020.

Selain itu, Calhanoglu dianggap memberikan warna baru untuk lini serang Inter karena gaya mainnya yang lebih agresif ketimbang Eriksen. Ya, Calhanoglu membuat empat gol dan tujuh assist musim lalu.

Calhanoglu langsung membuktikan kemampuannya itu saat Inter menghadapi Genoa di pekan pembuka, Sabtu (21/8/2021) malam WIB. Kornernya pada menit keenam membebaskan Milan Skriniar untuk menanduk bola ke jala Salvatore Sirigu.

Tak cukup cuma assist, Calhanoglu ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-14 sekaligus menggandakan keunggulan Inter. Bekerjasama dengan Edin Dzeko, Calhanoglu melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti ke pojok gawang.



Calhanoglu sempat mencetak gol lagi tapi dianulir wasit. Inter akhirnya menutup pertandingan dengan skor 4-0 lewat tambahan gol-gol Arturo Vidal dan Edin Dzeko.

Debut mantap ini membuat Calhanoglu mengikut jejak Zlatan Ibrahimovic, yang juga membuat catatan serupa untuk Inter pada 2006, yakni satu gol dan satu assist di laga perdana.

Selain itu Squawka mencatat bahwa pemain asal Turki itu jadi pengkreasi peluang terbanyak di laga ini, yakni lima. Calhanoglu membuat gol kedelapannya dari luar kotak penalti, alias nyaris sepertiga dari total 23 gol di Serie A.

"Saya tetap tenang. Saya tahu fans mengharapkan yang bagus-bagus dan kami sudah berlatih 45 hari untuk persiapan laga ini. Kami bekerja keras dan baik. Kami punya start yang luar biasa dan pantas memenanginya," ujar Hakan Calhanoglu kepada DAZN.

"Saya ingin berterima kasih kepada fans karena saya benar-benar bisa merasakan dukungan mereka. Saya ingin memberikan segalanya untuk Inter. Saya paham Inzaghi berharap ada gol-gol dari saya. Kami akan tampil semaksimal mungkin membuat fans bahagia," sambungnya.

"Kami punya tim hebat berisikan para pemain dan mudah tentunya berada dengan para pemain top yang pergerakannya luar biasa. Kami menikmati permainan sekali hari ini. Kami akan terus mempertahankan performa seperti ini."

(mrp/adp)