Awal yang Bagus, Milan!

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 24 Agu 2021 08:25 WIB
GENOA, ITALY - AUGUST 23: Brahim Diaz of Milan (L) celebrates with his team-mates Davide Calabria, Alexis Saelemaekers, Sandro Tonali and Olivier Giroud after scoring a goal during the Serie A match between UC Sampdoria and Ac Milan at Stadio Luigi Ferraris on August 23, 2021 in Genoa, Italy. (Photo by Getty Images)
Milan berhasil memenangi pekan pertama Serie A melawan Sampdoria. Foto: Getty Images/Getty Images
Genoa -

AC Milan memulai Serie A musim ini dengan kemenangan 1-0 atas Sampdoria. Pelatih Rossoneri Stefano Pioli puas dengan raihan tiga poin tersebut.

Bermain di Luigi Ferraris, Selasa (24/8/2021) dini hari WIB, Milan mendapat perlawanan ketat dari tuan rumah. Penguasaan bola pun hampir imbang, di mana Milan cuma unggul 50,1 persen saja.

Soal kreasi peluang, Il Samp malah lebih unggul. Ada 16 shot yang dilepaskan Fabio Quagliarella dkk, meski hanya tiga yang mengarah ke gawang. Sementara Milan punya 11 tembakan, namun ada 4 yang tepat sasaran.

Rossoneri pun lebih efektif karena ada satu tembakan yang berbuah gol. Umpan silang Davide Calabria dari sisi kanan di menit ke-9 berhasil dituntaskan Brahim Diaz menjadi gol.

Hasil ini membuat Milan menempati urutan delapan klasemen sementara dengan 3 poin, cuma kalah selisih gol dari tujuh tim di atas mereka yang sama-sama meraih kemenangan. Meski harus susah payah, namun Pioli mensyukuri hasil ini.

"Sampdoria bertahan dengan baik. Memasang Diaz lebih ke bawah (di belakang Olivier Giroud) memberi kami keunggulan di tengah, sehingga kami tak selalu kehilangan bola," kata Pioli kepada Sky Sport Italia seusai laga.

"Saya senang kami bisa menang, dan sebetulnya bisa mengejar gol kedua. Terlepas dari cederanya (Franck) Kessie, kami sudah mempersiapkan diri dengan baik. Kami menderita untuk memenangi laga ini."

Pioli menyebut kini kualitas timnya lebih baik dari musim lalu, dan kedalaman skuad juga lebih terjaga.

"Saya menjelaskan pemikiran saya pada para pemain, karena saya pun merasa lebih kuat daripada dua tahun silam. Mungkin kata yang tepat adalah siap, inilah Milan yang lebih siap dibandingkan sebelumnya," jelas Pioli.

Milan selanjutnya akan menjamu Cagliari di pekan kedua, Minggu (29/8).

[Gambas:Opta]

(adp/yna)