Gabung Roma, Tammy Abraham Keluar dari Zona Nyaman

ADVERTISEMENT

Gabung Roma, Tammy Abraham Keluar dari Zona Nyaman

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 28 Agu 2021 20:45 WIB
ROME, ITALY - AUGUST 26:  Tammy Abraham of AS Roma acknowledges the fans during the UEFA Conference League Play-Offs Leg Two match between AS Roma and Trabzonspor at Olimpico Stadium on August 26, 2021 in Rome, Italy.  (Photo by Paolo Bruno/Getty Images)
Tammy Abraham meninggalkan Inggris dengan gabung AS Roma (Foto: Getty Images/Paolo Bruno)
Roma -

Tammy Abraham untuk pertama kalinya berkarier di luar Inggris usai pindah ke AS Roma. Abraham ingin melebarkan sayapnya dengan keluar dari zona nyaman.

Abraham direkrut Roma dari Chelsea pada musim panas ini. Striker Inggris itu diboyong dengan nilai transfer mencapai 40 juta euro dan diikat dengan kontrak sampai 2026.

Dalam kontrak Abraham kabarnya juga ada klausul buyback. Chelsea punya opsi untuk membeli Abraham kembalii mulai 2023 senilai 80 juta euro.

Ini jadi kali pertama Abraham merumput di luar Inggris. Sebelumnya, selain memperkuat Chelsea, Abraham pernah dipinjamkan ke Bristol City, Swansea City, dan Aston Villa.

Kepindahan Abraham ke Roma tak lepas dari kedatangan Romelu Lukaku. The Blues membawa kembali striker internasional Belgia itu ke Stamford Bridge dan membuat Abraham kian tersisih.

Abraham mengaku kedatangan Lukaku di Chelsea bukanlah motivasinya untuk sukses dan membuktikan diri di Roma. Striker 23 tahun itu hanya fokus mengembangkan kariernya.

"Bagi saya, saya tidak fokus ke siapa yang dibeli Chelsea atau yang lain. Di mana pun saya berada, saya ingin fokus ke diri saya sendiri dan sepakbola saya," ujar Abraham seperti dilansir situs resmi klub.

"Ini bukan soal membuat mereka (Chelsea) terkesan, soal mencoba meyakinkan saya agar membeli saya kembali, itu bukan fokus saya."

"Fokus saya adalah keluar dari zona nyaman, datang ke negara baru, menyambut budaya baru, belajar hal baru, dan menambah gagasan lain ke permainan saya."

"Mungkin akan mudah saja menemukan skuad lain di Inggris, tapi saya ingin melebarkan sayap dan belajar tentang diri saya sendiri dan mengembangkan diri," katanya.

Tammy Abraham sejauh ini sudah tampil dua kali bersama Roma di semua kompetisi. Meski belum mencetak gol, Abraham sudah menyumbang dua assist.

(nds/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT