Franck Ribery Lanjutkan Karier Bersama Salernitana

ADVERTISEMENT

Franck Ribery Lanjutkan Karier Bersama Salernitana

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 07 Sep 2021 00:02 WIB
Ribery pemain baru Salernitana. foto dari akun twitter BRFootball
Franck Ribery resmi bergabung Salernitana. (Foto: @Twitter BRFootball)
Salerno -

Eks pemain bintang Prancis Franck Ribery telah mendapatkan klub baru untuk musim 2021/2022. Ribery resmi menjadi pemain baru klub promosi Serie A, Salernitana.

Pesepakbola berusia 38 tahun itu bergabung Salernitana setelah dua musim berkostum Fiorentina. Selama memperkuat La Viola, Ribery mengemas lima gol dan 10 assist dalam 51 penampilan di semua kompetisi.

Ribery telah tiba di Salerno dan sudah menjalani tes medis lalu meneken kontrak selama setahun sampai musim panas 2022. Disebutkan pula, pemain yang top bersama Bayern Munich itu menerima gaji bersih sebesar 1,5 juta euro (Rp 25,3 miliar).

Franck Ribery langsung diperkenalkan sebagai penggawa baru Salernitana dan berjanji untuk membantu klub barunya itu tetap di level teratas.

"Selamat siang semuanya, aku sangat gembira bisa bersama kalian, dengan tim baruku dan dengan pelatih baru," ucap Ribery dikutip SportItalia. "Kami semua punya satu tujuan, yaitu bertahan di Serie A. "



"Aku akan memberikan yang terbaik untuk kalian semua, untuk klub dan tim. Terima kasih semuanya."

Salernitana promosi ke Liga Italia Serie A untuk pertama kalinya dalam 23 tahun. Tim berjuluk Granata itu memulai dengan menderita dua kekalahan beruntun usai ditekuk Bologna 3-2, lalu digasak AS Roma 4-0 di kandang sendiri.

Franck Ribery berpeluang menjalani debut bersama Salernitana pada akhir pekan ini. Salernitana akan bertandang ke Torino pada 12 September.



Simak Video "Derby della Madonnina Milik Inter Milan!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT