Juventus Belum Menang, Ini Saran Del Piero

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 14 Sep 2021 04:00 WIB
NAPLES, ITALY - SEPTEMBER 11: Alvaro Morata of Juventus celebrates with teammates after scoring the opening goal during the Serie A match between SSC Napoli and Juventus at Stadio Diego Armando Maradona on September 11, 2021 in Naples, Italy. (Photo by Maurizio Lagana/Getty Images)
Juventus belum menang dalam tiga pertandingan di Liga Italia (Foto: Getty Images/Maurizio Lagana)
Jakarta -

Alessandro Del Piero terkejut dengan start lambat Juventus. Del Piero pun menjelaskan apa yang harus dilakukan oleh mantan klubnya itu untuk mengakhiri krisis.

Juventus belum menang di Liga Italia 2021/2022. Bianconeri baru meraih satu hasil imbang dan sudah dua kali kalah dalam tiga pertandingan yang sudah dimainkan.

Terakhir, mereka tumbang 1-2 di markas Napoli pada Sabtu (11/9/2021) akhir pekan kemarin. Akibatnya, Paulo Dybala dkk kini ada di peringkat ke-16 klasemen Liga Italia dengan satu poin.

"Saya kaget dengan start Juventus, tapi tidak dengan kekalahan mereka dari Napoli," ujar Del Piero kepada Sky Sport Italia.

"Saya kira mereka membayar beberapa hal. Semua orang bicara soal Cristiano Ronaldo karena dia pergi di momen terakhir dan banyak hal lainnya."

Juventus selanjutnya akan menghadapi Malmo di matchday 1 Liga Champions, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB, sebelum menjamu AC Milan di Allianz Stadium di Liga Italia akhir pekan ini. Del Piero mengharapkan peran yang lebih besar dari para pemain senior Juventus untuk mengakhiri tren negatif ini.

"Tentu para pemain sadar akan situasi ini, mereka yang lebih berpengalaman akan memainkan peran kunci, sama seperti Allegri," kata Del Piero dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport.

"Penting untuk menghindari referensi ke masa lalu, ke bursa, ke siapa yang sudah pergi. Satu-satunya yang penting adalah siapa yang ada di tim sekarang."

"Masalahnya bukan klasemen, tapi performa. Mereka yang lebih berpengalaman sekarang harus meningkatkan level," kata Del Piero soal Juventus.

(nds/pur)