AC Milan Selalu Berhasrat Jegal Juventus

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 20 Sep 2021 09:20 WIB
Turin -

AC Milan harus puas bermain imbang 1-1 dengan Juventus dalam lanjutan Liga Italia. Rossoneri sejatinya datang untuk mencari kemenangan.

Juventus vs Milan berlangsung di Allianz Stadium, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. Si Nyonya Tua mampu unggul di babak pertama lewat gol cepat Alvaro Morata pada menit keempat.

Milan baru mampu menyamakan skor di babak kedua melalui sundulan Ante Rebic pada menit ke-76. Gol itu tercipta dari percobaan kedua Milan yang mengarah ke gawang, sebelum Pierre Kalulu ikut mengancam gawang Juventus di penghujung laga.

Pelatih Milan, Stefano Pioli, menegaskan bahwa Milan datang ke Turin tidak untuk mencari hasil imbang. Rossoneri sejatinya menargetkan kemenangan dan terus berjuang mencari tiga poin hingga laga tuntas.

"Kami datang ke sini untuk memenangkan pertandingan. Juventus tampil lebih baik di 20 menit pertama, lebih bertekad dan fokus, tetapi kami terus bermain dan melakukan jauh lebih baik menjelang akhir dengan peluang untuk menang, jadi secara keseluruhan itu adalah kinerja yang positif," kata Pioli kepada DAZN.

"Kami melawan Juventus, yang terdapat (Paulo) Dybala, Morata, Alex Sandro, (Juan) Cuadrado, Leonardo) Bonucci, dan (Giorgio) Chiellini. Kami memainkan sepakbola yang bagus. Kami kebobolan gol karena membuat terlalu banyak kesalahan naif, yang memungkinkan Juve bertahan lebih dalam dan melakukan serangan balik di babak pertama."

"Seperti biasa, Milan tidak kekurangan hasrat, karakter, determinasi, dan keberanian, jadi kami terus mencari kemenangan sepanjang pertandingan," Pioli menegaskan.

Hasil imbang ini membuat Juventus masuk zona degradasi setelah duduk di urutan ke-18 dengan dua poin. Milan ada di posisi kedua dengan 10 poin dan cuma kalah selisih gol dari Inter Milan di puncak klasemen.

(ran/mrp)