Mantap Betul, Inter Milan!

Adhi Prasetya - Sepakbola
Rabu, 22 Sep 2021 06:00 WIB
Florence -

Inter Milan mengalahkan Fiorentina 3-1 meski tertinggal lebih dulu. Mental juara Nerazzurri betul-betul teruji di laga ini.

Bermain di Artemio Franchi, Rabu (22/9/2021), Inter sempat kesulitan menghadapi perlawanan tuan rumah. Setidaknya ada 6 tembakan ke gawang Samir Handanovic, satu di antaranya berujung gol Riccardo Sottil.

Baru di babak kedua Inter tampil ganas. Sepuluh menit pertama berhasil dimanfaatkan anak-anak asuh Simone Inzaghi untuk membongkar pertahanan Fiorentina. Hasilnya, dua gol tercipta.

Kerja sama Edin Dzeko dan Nicolo Barella di menit ke-52 berhasil menarik barisan belakang La Viola, membuat Matteo Darmian lepas dari pengawalan saat menerima umpan di kotak penalti dan sukses melepaskan tembakan yang berujung gol penyeimbang.

Tiga menit setelahnya, Dzeko mencetak gol lewat sundulan dalam situasi tendangan sudut. Gol ketiga Inter hadir di pengujung laga lewat sepakan Ivan Perisic. Sebelumnya, Fiorentina sudah bermain dengan 10 orang sejak menit ke-79, menyusul kartu merah Nicolas Gonzalez karena protes berlebihan pada wasit.

Dzeko memuji penampilan rekan-rekannya yang mampu tetap tenang meski sedang tertinggal. Inter menunjukkan bahwa mereka adalah juara bertahan Serie A, dan perginya sejumlah tokoh utama di balik scudetto musim lalu tampak tak berpengaruh sama sekali.

"Kami menderita di babak pertama, dan untungnya hanya tertinggal satu gol, sebab Fiorentina main sangat bagus di babak pertama. Mereka menurun di babak kedua, tapi kami tampil lebih lengkap sebagai tim dan mencetak dua gol untuk membalikkan keadaan," ujar Dzeko kepada DAZN.

"Para pemain berbakat selalu bisa bekerja sama. Saya senang bisa bergabung dengan para juara ini, kami menang sebagai tim yang luar biasa hari ini, semoga kami bisa sering melakukannya di musim ini," lanjut eks striker AS Roma itu.

Inter kini menempati urutan pertama klasemen sementara Liga Italia dengan 13 poin dari 5 laga, unggul satu angka dari Napoli yang baru main empat kali.

[Gambas:Opta]

(adp/pur)