Rentetan Kemenangan Kandang Inter Milan Terhenti

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Minggu, 26 Sep 2021 07:00 WIB
Milan -

Inter Milan bermain imbang 2-2 kala menjamu Atalanta di lanjutan Liga Italia. Hasil ini menghentikan laju kemenangan beruntun Inter di kandang sendiri.

Duel Inter vs Atalanta di pekan keenam Liga Italia digelar di Giuseppe Meazza, Sabtu (25/9/2021) malam WIB. Inter tertinggal 1-2 di babak pertama.

Tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol Lautaro Martinez pada menit kelima. Atalanta kemudian membalikkan keadaan berkat gol Ruslan Malinovskiy dan Rafael Toloi.

Edin Dzeko membawa Inter menyamakan kedudukan di babak kedua. Drama kemudian tersaji di menit-menit akhir pertandingan.

Inter mendapat penalti pada menit ke-86 menyusul handball Merih Demiral. Federico Dimarco maju sebagai eksekutor, tapi tendangannya menerpa mistar gawang.

Tak lama kemudian, Atalanta mencetak gol lewat sepakan Roberto Piccoli. Namun, wasit menganulirnya karena bola keluar lapangan dalam proses terjadinya gol.

Dengan hasil imbang ini, Inter untuk pertama kalinya kehilangan poin di laga kandang Liga Italia setelah hampir satu tahun. Sebelum menghadapi Atalanta, Nerazzurri mencatat 18 kemenangan kandang secara beruntun di Liga Italia.

Kali terakhir Inter gagal menang di kandang di Liga Italia adalah pada Oktober 2020. Kala itu, Inter ditahan imbang Parma dengan skor 2-2.

Inter Milan kini mengumpulkan 14 poin di peringkat ketiga klasemen Liga Italia. Pasukan Simone Inzaghi itu meraih empat kemenangan dan dua hasil imbang dalam enam laga.

(nds/ran)