Mourinho: Roma Harus Punya Ambisi Lebih dari Derby

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 26 Sep 2021 07:40 WIB
Romas head coach Jose Mourinho calls out to his players during a group C Europa Conference League soccer match between Roma and CSKA Sofia, at Romes Olympic Stadium, Thursday, Sept. 16, 2021. (AP Photo/Andrew Medichini)
AS Roma bakal bertemu Lazio dalam lanjutan Liga Italia. (Foto: AP/Andrew Medichini)
Jakarta -

Jose Mourinho menatap laga pertamanya di Derby della Capitale. Pelatih asal Portugal itu berharap AS Roma tak cuma punya ambisi mengalahkan Lazio.

Derby della Capitale menyajikan duel Lazio vs Roma, Minggu (26/9/2021) malam WIB. Roma sepanjang musim ini sedang dalam tren positif di bawah asuhan Mourinho.

Ambisi untuk kembali meraih kemenangan Giallorossi tentu bakal dua kali lipat saat bertemu Lazio. Namun, Mourinho ingin anak asuhnya punya ambisi yang lebih dari sekadar memenangi laga derby.

"Merupakan hak istimewa bagi saya untuk mengalami apa artinya memainkan Derby Roma, tetapi saya juga ingin tim saya memiliki ambisi yang melampaui derby. Ini bukan satu-satunya tujuan kami musim ini," kata Mourinho seperti dikutip dari Football Italia.

Mourinho ditanya bagaimana cara menyiasati permainan pressing tinggi dari Maurizio Sarri. Mantan juru taktik Inter Milan, Chelsea, hingga Real Madrid itu menolak untuk membahas panjang lebar.

"Pertanyaan yang bagus, tetapi itu adalah hal yang tidak ingin saya jawab. Saya hanya akan mengatakan bahwa kami bertahan tanpa bola dan ketika kami harus menguasai bola, kami ingin mencetak gol," Mourinho mengungkapkan.

Lorenzo Pellegrini bakal absen membela AS Roma karena diganjar kartu merah saat melawan Udinese. Mourinho kesal dengan keputusan wasit dan merahasiakan siapa pemain yang bakal gantikan peran Pellegrini.

"Hanya ada satu Pellegrini. Saya tidak ingin membicarakan ini, tetapi saya harus melakukannya. Memiliki Pellegrini adalah satu hal, tidak memilikinya adalah hal lain. Dia memiliki kepemimpinan, dia adalah kapten yang baik, tetapi dia nanti tidak ada. Wasit melakukan sesuatu yang bodoh, tapi apa gunanya berdebat?"

"Anda ingin bertanya siapa yang akan bermain, bukan dia, tetapi saya tidak akan memberi tahu Anda," tegasnya.



Simak Video "Prediksi AC Milan VS Lazio Bersama Milanisti Indonesia dan Lazio Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)