Lazio Vs Roma: Drama 5 Gol, Elang Tundukkan Serigala 3-2

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 27 Sep 2021 01:08 WIB
Jakarta -

Lazio keluar sebagai pemenang pada derby della Capitale pertama musim ini. Si Elang menang 3-2 atas AS Roma.

Lazio unggul cepat atas AS Roma dalam laga di Olimpico, Minggu (26/9/2021) malam WIB. Sergej Milinkovic-Savic membawa timnya unggul di menit ke-10.

Pedro Rodriguez menggandakan keunggulan Lazio di menit ke-19. Roger Ibanez menipiskan selisih di menit ke-41. Skor 2-1 bertahan sampai turun minum.

Lazio memperlebar selisih di menit ke-63. Penalti Jordan Veretout di menit ke-69 menjaga peluang Roma, tapi tim Serigala tak mampu mencetak gol lain di sisa waktu.

Lazio pun kini naik ke posisi enam dengan 11 poin dari enam laga. Sementara Roma tertahan di urutan empat dengan 12 poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Lazio sudah memimpin di menit ke-10. Gianluca Mancini keluar dari posisinya dan membuat Sergej Milinkovic-Savic dalam posisi bebas saat meneruma umpan Felipe Anderson.

Milinkovic-Savic menyundul bola ke dalam gawang, sementara Rui Patricio terlambat datang untuk mencoba menyerobot bola.

Roma coba merespons dan mendapatkan peluang di menit ke-15. Umpan lambung Jordan Veretout ditanduk Bryan Cristante namun cuma berakhir tipis di sisi kiri gawang.

GOL! Lazio menggandakan keunggulan di menit ke-19 lewat serangan balik. Pedro berlari tanpa penjagaan di tengah dan menerima umpan dari Ciro Immobile. Sepakannya berakhir di pojok kanan bawah gawang.

Peluang buat Roma di menit ke-26. Sepakan Veretout dari luar kotak penalti masih bisa dihalau oleh Pepe Reina.

Nyaris! Roma hampir mencetak gol tak lama berselang dari sepak pojok yang dihasilkan. Umpan lambung Veretout disundul Nicolo Zaniolo tapi cuma membentur tiang gawang.

Bola pantulan mengarah ke Zaniolo lagi, namun ia gagal mencocornya dengan sempurna. Bola bisa diamankan oleh Reina.

Tembakan Immobile masih melenceng ke kanan di menit ke-37. Roma membalas melalui peluang Stephan El Shaarawy, yang mampu diamankan oleh Reina.

GOL! Roma menipiskan ketertinggalan di menit ke-41. Sundulan Roger Ibanez menyambut umpan silang Veretout dari sepak pojok bersarang di pojok kanan gawang. Babak pertama berakhir.

Lazio langsung menebar ancaman beruntun di awal babak kedua. Sundulan Milinkovic-Savic melebar saja ke kiri, sementara tembakan Immobile masih melenceng ke kanan gawang.

Roma merespons dengan tandukan Ibanez menyambar umpan lambung Zaniolo dari korner. Tipis saja di kanan gawang.

GOL! Lazio unggul 3-1 di menit ke-63. Lagi-lagi dari serangan balik, kali ini umpan Immobile diterima Anderson yang lantas menaklukkan Patricio.

Penalti! Roma mendapatkan penalti di menit ke-69 setelah Zaniolo diganjal Jean-Daniel Akpa Akpro. Veretout mengonversi penalti jadi gol dengan sepakan ke pojok kiri bawah gawang.

Ancaman lain dari Roma d menit ke-71, kala sepakan Henrikh Mkhitaryan melebar tipis ke kanan. Reina membuat penyelamatan bagus dua menit berselang, ketika menghalau tendangan keras Zaniolo.

Peluang Mkhitaryan di menit ke-76 juga mentah di tangan kiper. Lazio membalas tiga menit kemudian melalui Immobile, namun bisa diantisipasi Rui Patricio.

Peluang bagus dari Roma di menit ke-81. Eldor Shomurodov terbebas di kiri dan langsung menyambar umpan Carles Perez dengan tembakan melengkung. Upayanya bisa ditinju Reina.

Lazio hampir memperlebar keunggulan di menit ke-83. Sepakan Immobile menyamping tipis di kanan gawang. Tak ada lagi gol tercipta di sisa waktu, Lazio menang 3-2.

Susunan pemain:

Lazio: Reina; Marusic, Luiz Felipe, Acerbi, Hysaj; Milinkovic-Savic, Leiva (Danilo Cataldi 61'), Luis Alberto (Jean-Daniel Akpa Akpro 66'); Pedro, Immobile (Vedat Muriqi 90'), Felipe Anderson

AS Roma: Rui Patricio; Karsdorp (Nicola Zalewski 82'), Mancini, Ibanez, Vina (Chris Smalling 82'); Cristante, Veretout; Zaniolo (Carles Perez 77'), Mkhitaryan, El Shaarawy (Eldor Shomurodov 64'); Abraham

(raw/mrp)