Napoli Sempurna Bersama Spalletti

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 27 Sep 2021 20:20 WIB
GENOA, ITALY - SEPTEMBER 23: Luciano Spalletti head coach of Napoli reacts during the Serie A match between UC Sampdoria and SSC Napoli at Stadio Luigi Ferraris on September 23, 2021 in Genoa, Italy. (Photo by Getty Images)
Napoli sempurna bersama Luciano Spalletti (Foto: Getty Images/Getty Images)
Naples -

Napoli melaju mulus bersama Luciano Spalletti di awal musim ini. Ia memoles Il Parteinopei menjadi tim menyerang dengan mengandalkan penguasaan bola.

Napoli mampu mengalahkan Cagliari 2-0 di Estadio Diego Armando Maradona dalam laga pekan ke-6 Serie A, Senin (27/9/2021) dini hari WIB. Dua gol tuan rumah lahir dari Victor Osimhen (menit ke-11) dan penalti Lorenzo Insigne.

Napoli melaju mulus meraih tiga angka di enam laga awal Serie A musim ini. Klub asal Naples tersebut saat ini memuncaki klasemen Serie A dengan 18 poin. Mereka unggul dua angka dari AC Milan di posisi kedua.

Sosok kunci di balik torehan menawan Napoli ini adalah sang pelatih Luciano Spalletti. Spalletti yang ditunjuk menukangi Napoli awal musim ini mampu memoles Insigne dkk tampil sangat menyerang dengan mengandalkan penguasaan bola.

Dikutip dari WhoScored, Napoli menjadi tim dengan rataan penguasaan bola tertinggi di Serie A musim ini dengan 61,4 persen. Persentase akurasi umpan mereka juga begitu luar biasa dengan 90 persen. Napoli sudah mampu mengemas 16 gol dari enam laga dan hanya kebobolan dua kali.

Keberhasilan Spalletti membawa Napoli meraih hasil sempurna di enam laga awal Serie A musim ini membuatnya menyamai torehan Maurizio Sarri pada musim 2017/2018. Napoli bersama Sarri mampu meraih 91 angka di akhir musim. Namun,gagal juara karena kalah bersaing dengan Juventus yang mengumpulkan 95 poin.

Spalletti tak enggan terlena dengan laju mulus tim asuhannya ini. Ia menilai persaingan meraih Scudetto masih sangat panjang dan bakal sengit.

"Sekarang harapan orang-orang tinggi untuk kami. Kami harus melihat bagaimana kami bereaksi ketika berada di situasi sulit. Kami harus menyadari di mana kami saat ini dan di mana nantinya kami akan berada. Tim lain akan bersiap untuk mendepak kita," ujar Spalletti dikutip dari Football Italia.

"Anda dapat melihat ada tim yang masih berkembang menjadi lebih baik. Mereka masih perlu menemukan bentuk permainan dan ketika mereka melakukannya, mereka bisa saja mengumpulkan enam kemenangan berturut-turut juga," jelasnya.



Simak Video "Prediksi Juventus vs AS Roma bersama JCI Palu dan IndoRoma"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)