Juventus Begitu Efektif di Bawah Allegri

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 18 Okt 2021 09:20 WIB
TURIN, ITALY - OCTOBER 02: Massimiliano Allegri, Head Coach of Juventus gives their team instructions during the Serie A match between Torino FC v Juventus at Stadio Olimpico di Torino on October 02, 2021 in Turin, Italy. (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Juventus begitu efektif di bawah Massimiliano Allegri musim ini (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Turin -

Juventus bermain sangat efektif di bawah Massimiliano Alegri musim ini. Hal tersebut kembali terbukti saat Bianconeri mengalahkan AS Roma.

Juventus menumbangkan AS Roma 1-0 di Allianz Stadium pada laga pekan ke-8 Serie A, Senin (18/10/2021) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan Si Nyonya Tua lahir dari Moise Kean.

Pada laga ini, Juventus mendapatkan perlawanan yang sangat sengit dari Serigala Ibu Kota. Roma unggul tipis dalam penguasaan bola dengan 52,1 persen dibanding dengan Juventus yang hanya 47,9 persen.

Tim tamu juga lebih dominan dalam melepas tembakan. Roma bikin 15 tembakan dengan empat on target. Juventus hanya bikin enam percobaan dengan dua mengarah ke gawang Roma.

Il Lupi bahkan punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan di menit ke-41 saat mendapat hadiah penalti. Namun, sepakan Jordan Veretout bisa ditepis Wojciech Szczesny

Efektivitas kembali menjadi kunci kemenangan Juventus. Di bawah besutan Massimiliano Allegri musim ini, Juventus kerap kali bisa menang meski tak menguasai jalannya lagi.

Kemenangan atas Roma juga merupakan kemenangan dengan skor 1-0 Juventus dalam tiga laga secara beruntun.

Allegri mengungkap bahwa serangan balik memang menjadi senjata utama Juventus di musim ini. Pola main ini kembali sukses diterapkan saat menghadapi Roma.

Allegri juga mengatakan bahwa kemenangan atas Roma sangat penting karena Juventus tampil tanpa sejumlah pilar mereka. Juventus berkat kemenangan ini berada di peringkat tujuh dengan 14 poin. Sementara, Roma di urutan kelima dengan 15 angka.

"Kami memiliki pemain yang lebih cocok untuk melakukan serangan balik. Itu juga karakteristik mereka. Jadi ketika kami mencoba memainkan bola, kami tentu akan lebih rawan terpeleset dan dalam situasi berbahaya," ujar Allegri dikutip dari Football Italia.

"Ini adalah kemenangan penting, langkah maju lainnya di klasemen dan kemajuan lebih lanjut untuk musim ini. Kami kehilangan Dybala, De Ligt, Rabiot, Morata hanya masuk di akhir pertandingan. Namun, ketika semua orang bermain dengan semangat itu, Anda tidak akan kebobolan banyak gol," jelasnya.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)