Moise Kean Tak Peduli Siapa Pencetak Gol Juventus ke Gawang Roma

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 18 Okt 2021 21:15 WIB
TURIN, ITALY - OCTOBER 17:  Moise Kean and Giorgio Chiellini of Juventus celebrate the victory at the end of the Serie A match between Juventus and AS Roma at  on October 17, 2021 in Turin, Italy.  (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Moise menyumbang gol untuk Juventus di laga melawan AS Roma. (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Turin -

Gol Juventus ke gawang AS Roma cukup unik. Moise Kean pun tak peduli jika bukan namanya yang disahkan sebagai pencetak gol Si Nyonya Tua.

Juventus menjamu Roma di Allianz Stadium dalam lanjutan Liga Italia, Senin (18/10/2021) dini hari WIB. Bianconeri keluar sebagai pemenang 1-0 lewat gol Kean di menit ke-16.

Sempat ada keraguan apakah Kean atau Rodrigo Bentancur yang berhak dianggap sebagai pencetak gol. Proses gol itu datang saat Mattia De Sciglio melepaskan umpan silang, Kean dan Bentancur kemudian melompat bersamaan.

Bola melewati ujung kepada Kean dan disundul oleh Bentancur. Namun, bola sundulan gelandang asal Uruguay itu ternyata mengenai jidat Kean sebelum masuk ke gawang Roma yang dikawal Rui Patrico.

Match commissioner kemudian memberikan gol itu untuk nama Kean. Usai laga, pemain pinjaman dari Everton itu menanggapi gol tersebut dengan santai.

"Saya melompat dan tujuannya adalah untuk mengarahkannya kembali ke tiang jauh, jadi itu berjalan dengan baik," kata Kean seperti dikutip dari Football Italia.

"Yang penting adalah mendapatkan kemenangan dan membawa pulang poin. Itulah yang kami lakukan," tegas pemain yang pernah memperkuat Paris Saint-Germain tersebut.

Pemain berusia 21 tahun itu digunakan sebagai striker bersama Federico Chiesa, tetapi telah ditempatkan di beberapa peran berbeda oleh Massimiliano Allegri.

"Saya bisa bermain lebih atau kurangnya di mana-mana, jadi saya hanya harus siap ketika pelatih meminta saya untuk melakukan sesuatu," Kean mengungkapkan.



Simak Video "Juventus Mau Pulangkan Kean, City Rekrut Ilmuwan Roket"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)