Milan Vs Torino: Menang 1-0, Rossoneri ke Puncak Klasemen

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 27 Okt 2021 03:52 WIB
Jakarta -

Gol tunggal Olivier Giroud membawa AC Milan mengalahkan Torino 1-0. Kemenangan ini membawa Rossoneri ke puncak klasemen Serie A.

Milan menjamu Torino di San Siro pada laga pekan ke-10 Serie A, Rabu (27/10/2021) dini hari WIB. Tim Tamu lebih menguasai jalannya laga sepanjang 90 menit.

Torino mencatatkan penguasaan bola sebesar 55,7 persen dibanding Milan yang hanya 44,3 persen. Namun, Il Diavolo tampil efektif dengan bisa mencuri gol di menit ke-14.

Olivier Giroud mencetak satu-satunya gol di laga dan mengantarkan Milan menang 1-0. Hasil ini membawa Milan ke puncak klasemen.

Pasukan Stefano Pioli mengumpulkan 28 poin unggul tiga angka dari Napoli yang belum memainkan laga pekan ke-10. Sementara, Torino di peringkat ke-12 dengan 11 poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Torino mampu tampil lebih dominan di awal laga. Meski demikian, serangan mereka masih sulit menembus lini pertahanan Milan.

Rossoneri yang tak banyak menguasai bola justru bisa unggul lebih dulu di menit ke-14. Gol berawal dari sepak pojok Sandro Tonali dari sisi kanan.

Bola yang bisa disundul Rade Krunic menuju Olivier Giroud di tiang jauh. Penyerang asal Prancis ini dengan baik menyontek bola untuk menjadi gol.

Milan unggul 1-0.

Unggul, Milan tampil lebih tenang. Mereka perlahan bisa mengimbangi Torino dalam penguasaan bola.

Pada menit ke-29, Rafael Leao mencoba mengancam lewat sepakan dari luar kotak penalti. Namun, upayanya ini masih bisa dibendung kiper Torino Vanja Milinkovic-Savic.

Setelah itu, duel berlangsung dengan minim peluang. Skor 1-0 untuk keunggulan Milan bertahan hingga babak pertama tuntas.

Torino kembali menguasai laga di awal babak kedua. Il Toro punya kesempatan di menit ke-53.

Andrea Belotti berusaha melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Percobaannya ini tapi dengan sigap ditutup oleh tekel Simon Kjaer. Hal ini memudahkan Ciprian Tatarusanu mengamankan bola.

Milan masih saja lepas dari tekanan dari Torino. Tim tamu punya peluang terbaik untuk menyamakan kedudukan di menit ke-76.

Antonio Sanabria menusuk ke kotak penalti dari sisi kiri. Tembakannya masih belum menghasilkan gol usai Tatarusanu tampil gemilang menepis bola.

Gelombang serangan Torino belum surut menjelang akhir laga. Giliran Dennis Praet yang mencoba dari tembakan keras di dalam kotak penalti.

Sepakannya mengenai bek Milan dan berbelok arah. Bola masih urung berbuah gol karena melambung tipis.

Pada menit akhir laga, Tatarusanu kembali beraksi. Kali ini, ia menepis tembakan Josip Brekalo.

Milan sukses menutup laga dengan kemenangan 1-0.

Susunan Pemain:

Milan: Ciprian Tatarusanu; Davide Calabria, Alessio Romagnoli (Simon Kjaer 46'), Fikayo Tomori, Pierre Kalulu (Theo Hernandez 46'); Sandro Tonali (Tiemoue Bakayoko 65'), Franck Kessie; Alexis Saelemaekers, Rade Krunic (Ismael Bennacer 66'), Rafael Leao; Olivier Giroud (Zlatan Ibrahimovic 87').

Torino: Vanja Milinkovic-Savic; Koffi Djidji, Bremer, Alessandro Buongiorno (Ricardo Rodriguez 46'); Wilfried Singo (Mergim Vojvoda 75'), Sasa Lukic, Tommaso Pobega, Ola Aina (Simone Zaza 80'); Karol Linetty (Dennis Praet 54'), Josip Brekalo; Andrea Belotti (Antonio Sanabria 54').

(pur/raw)