Juventus Vs Sassuolo: Neroverdi Permalukan Bianconeri di Turin

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 28 Okt 2021 01:36 WIB
Turin -

Juventus kembali gagal meraih kemenangan di Liga Italia. Bianconeri tumbang 1-2 dari Sassuolo lewat gol di injury time.

Juventus vs Sassuolo berlangsung di Allianz Stadium, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB. Si Nyonya Tua tertinggal lebih dulu di babak pertama akibat gol Davide Frattesi.

Kerja keras Juventus untuk merobek gawang Sassuolo baru membuahkan hasil pada menit ke-76 lewat Weston McKennie. Sassuolo kemudian sukses membawa pulang tiga poin di injury time lewat gol Maxime Lopez.

Hasil ini membuat Juventus untuk sementara turun ke posisi tujuh klasemen Liga Italia dengan 15 poin dari 10 laga. Bianconeri sebelumnya sudah gagal menang akibat berimbang 1-1 dengan Inter Milan. Sassuolo naik ke posisi sembilan dengan 14 poin.

Jalannya Pertandingan

Juventus menekan Sassuolo di 10 menit pertama. Dua tembakan dilepaskan dalam kurun waktu tersebut lewat Federico Chiesa dan Danilo, namun belum ada yang mengarah ke gawang.

Sassuolo malah nyaris merobek gawang Juventus di menit ke-18. Domenico Berardi melepaskan tembakan dari sudut kotak penalti, bola mengarah ke tiang jauh dan berhasil ditepis oleh Mattia Perin.

Duel Juventus vs Sassuolo perlahan mulai berjalan terbuka. Kedua tim saling bergantian melancarkan serangan.

Paulo Dybala melakukan penetrasi ke kotak penalti Sassuolo di menit ke-25. Dybala terlambat melepaskan tembakan sehingga bola dengan cepat disapu bek Sassuolo.

Dybala nyaris merobek gawang Sassuolo di menit ke-37. Bola tembakan kerasnya dari luar kotak penalti membentur tiang gawang.

Sassuolo berhasil memimpin dari Juventus di menit ke-44. Gregoire Defrel menyedorkan bola ke Davide Frattesi, yang masuk ke kotak penalti. Frattesi kemudian dengan tenang melesakkan gol untuk membawa Sassuolo unggul 1-0 sampai turun minum.

Juventus berusaha keras mencari gol penyeimbang di babak kedua. Sebuah tembakan Paulo Dybala di menit ke-58 masih belum bisa merobek gawang Sassuolo setelah bola diamankan kiper Andrea Consigli.

Kaio Jorge nyaris merobek gawang Sassuolo di menit ke-70. Pemain anyar Si Nyonya Tua itu menyambut bola umpan silang Dybala dengan tembakan salto, namun bola sedikit melenceng dari target.

Juventus akhirnya bisa menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-76. Weston McKennie mencetak gol setelah menanduk bola umpan tembakan bebas Dybala.

Serangan bertubi-tubi terus dilancarkan Juventus di sisa waktu. Lewat permainan sayap dan tusukan ke tengah lapangan, Juventus masih juga gagal menembus kotak penalti Sassuolo.

Sassuolo berhasil mencuri kemenangan di injury time. Lewat serangan balik, Maxime Lopez membawa Neroverdi menang 2-1.

Susunan Pemain:

Juventus: Perin; Danilo, Bonucci, De Ligt, De Sciglio (Sandro 13); Chiesa, McKennie, Locatelli, Rabiot; Dybala, Morata.

Sassuolo: Consigli: Muldur, Kaan, Ferrari, Rogerio; Maxime Lopez, Frattesi; Berardi, Raspadori, Traore; Defrel.

(ran/mrp)