Lautaro Martinez Resmi Bertahan di Inter Milan Hingga 2026

Adhi Prasetya - Sepakbola
Jumat, 29 Okt 2021 00:36 WIB
Lautaro Martinez
Lautaro Martinez resmi memperpanjang kontraknya dengan Inter Milan. Foto: Dok. Inter Milan
Milan -

Lautaro Martinez telah memperpanjang kontraknya di Inter Milan. Ada sejumlah perubahan di dalam kesepakatan yang baru, salah satunya penghapusan nilai klausul pelepasan penyerang asal Argentina itu.

Dilaporkan situs resmi Inter, Martinez telah menandatangani kontrak baru pada Kamis (28/10) waktu setempat. Durasi kontraknya bertambah tiga tahun, yang tadinya akan berakhir pada Juni 2023, kini berubah menjadi Juni 2026.

"FC Internazionale Milano mengumumkan telah terjadi kesepakatan untuk memperpanjang kontrak Lautaro Martinez. Pemain asal Argentina itu akan berada di klub hingga 30 Juni 2026," bunyi pernyataan Inter.

Menurut laporan Sky Sport Italia, Inter telah menghilangkan klausul pelepasan senilai 111 juta Euro dalam kontrak Martinez. Itu artinya, jika ada klub yang berminat merekrut pemain 24 tahun tersebut, maka klub tersebut harus membuat kesepakatan harga dengan Nerazzurri.

Keputusan itu diyakini untuk memagari Martinez dan kejaran klub-klub besar Eropa yang tak segan mengeluarkan fulus besar untuk memboyongnya. Hal yang wajar, mengingat Martinez merupakan salah satu pilar penting dalam keberhasilan Inter merebut scudetto musim lalu.

Ia tak pernah absen barang sepekan pun musim lalu, dan berhasil menyumbang 17 gol dan 10 assist di Serie A. Meski Inter tengah mengalami krisis keuangan dan terpaksa melepas Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi, namun Martinez tetap tak tersentuh. Padahal, ia menjadi incaran sejumlah klub Eropa di musim panas lalu.

Pada musim 2021/22, Martinez masih menunjukkan ketajamannya di Serie A, dengan mencetak 5 gol dalam 9 laga untuk Inter sejauh ini.

(adp/nds)