AS Roma Vs AC Milan: Rossoneri Menang 2-1

ADVERTISEMENT

AS Roma Vs AC Milan: Rossoneri Menang 2-1

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 01 Nov 2021 04:55 WIB
ROME, ITALY - OCTOBER 31: Zlatan Ibrahimovic of AC Milan celebrates with team mates after scoring their sides first goal during the Serie A match between AS Roma and AC Milan at Stadio Olimpico on October 31, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Paolo Bruno/Getty Images)
Pemain Milan merayakan gol ke gawang Roma di pekan ke-11 Liga Italia. Rossoneri menang 2-1 atas Il Lupi. (Foto: Paolo Bruno/Getty Images)
Roma -

AS Roma gagal membendung AC Milan di pekan ke-11 Liga Italia. Giallorossi dibungkam Rossoneri dengan skor 1-2.

Bertanding di Stadio Olimpico, Roma, Senin (1/11/2021) dini hari WIB, Milan tampil efektif menghadapi tuan rumah.

Meski ditekan sepanjang laga, Milan bisa menjaga pertahanannya dengan apik. Bahkan, dua gol bisa dilesakkannya di tiap babak.

Di babak pertama, gol pertama dilesakkan Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-26. Tendangan bebas striker Swedia itu langsung melesak ke gawang Roma. Skor 1-0 bertahan hingga jeda,

Di babak kedua, Milan sempat menambah gol Ibrahimovic lagi pada menit ke-50. Namun, gol dianulir karena Ibra sudah dalam posisi offside, saat menerima umpan Simon Kjaer.

Tujuh menit berselang, Milan bisa menambah gol betulan. Penalti didapat setelah Roger Ibanez melanggar Ibrahimovic. Franck Kessie menjadi eksekutor, dan bisa menambah gol lewat titik putih. Skor menjadi 2-0.

Unggul 2-0, Milan malah kehilangan satu pemainnya. Theo Hernandez diusir karena menelan kartu kuning keduanya, usai melanggar Lorenzo Pellegrini pada menit ke-66.

Meski bermain dengan 10 orang di sisa waktu, Milan bisa menjaga keunggulannya. Digempur tuan rumah, gawang Milan akhirnya baru bobol jelang laga bubar.

Stephan El Shaarawy bikin gol, dan mengubah skor menjadi 1-2 di menit ke-90+3. Skor tersebut akhirnya bertahan hingga laga bubar, dan tiga poin menjadi milik Milan.

Kemenangan memastikan Milan tetap berada di peringkat dua klasemen Serie A, menempel Napoli di puncak dengan sama-sama mengoleksi 31 poin. Sementara Roma tertahan di posisi empat dengan 19 poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Roma menggebrak sejak menit-menit awal. Pellegrini sempat melepaskan tembakan pada menit ketiga, namun arah bolanya masih melenceng.

Milan merespons di menit ke-10. Rafael Leao meneruskan umpan Davide Calabria dengan sepakan kaki kiri, namun arah sepakannya juga masih melenceng ke kiri.

Gol! Milan bisa mengejutkan tuan rumah lewat Ibrahimovic di menit ke-25. Berawal dari tendangan bebas, usai Leao dilanggar Karsdorp, Ibrahimovic bisa melepaskan tendangan yang mengarahkan bola langsung bersarang ke pojok kanan bawah gawang Rui Patricio. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Roma kesulitan mencari gol balasan. Pertahanan disiplin Milan membuat serangan Serigala Ibu Kota kerap dipatahkan. Hingga babak pertama terakhir, tak ada gol balasan tercipta.

Di babak kedua, AC Milan sempat menambah gol lewat Ibrahimovic pada menit ke-50. Memanfaatkan umpan Kjaer, sontekannya masuk ke gawang AS Roma. Namun, gol dianulir VAR karena ternyata striker Swedia itu sudah dalam posisi offside.

Tujuh menit berselang, Milan akhirnya bisa menambah gol betulan. Kali ini gol didapat lewat penalti, usai Roger Ibanez melanggar Ibrahimovic. Franck Kessie menjadi eksekutor, dan bisa memperbesar keunggulan menjadi 2-0.

Usai memimpin dua gol, Milan malah harus bermain dengan 10 orang. Theo Hernandez melanggar keras Pellegrini, dan harus menelan kartu kuning keduanya.

Bermain dengan 10 orang membuat Milan digempur Roma. Berkali-kali peluang didapat anak asuh Jose Mourinho.

Beberapa kali peluang dari Stephan El Shaarawy dan Nicolo Zaniolo bisa mengancam gawang Milan, namun semuanya bisa diredam Ciprian Tatarusanu.

Peluang terbaik datang di menit ke-90, usai Gianluca Mancini bisa menyontek bola di depan gawang, namun bisa digagalkan Tatarusanu.

Gawang AC Milan akhirnya jebol juga di menit ke-93. El Shaarawy bisa menceploskan bola ke gawang Tatarusanu. Skor 1-2 bertahan hingga laga bubar.


Susunan Pemain

AS Roma: Patricio, Karsdorp (El Shomurodov 80'), Mancini, Ibanez, Vina (Perez 68'), Cristante, Veretout, Zaniolo, Pellegrini, Mkhitaryan (Afena-gyan 46'), Abraham (El Shaarawy 63')

AC Milan: Tatarusanu, Hernandez, Tomori, Kjaer, Calabria, Bennacer (Romagnoli 76'), Kessie, Leao (Tonali 76'), Krunic (Bakayoko 76'), Saelemaekers (Ballo-Toure 68'), Ibrahimovic (Giroud 58')

(yna/rin)