Lautaro Sudah Dapat Kontrak Baru, eh Malah Seret Gol

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 08 Nov 2021 23:35 WIB
Inter Milans Lautaro Martinez kicks a penalty during the Serie A soccer match between AC Milan and Inter Milan at the San Siro stadium, in Milan, Italy, Sunday, Nov. 7, 2021. (AP Photo/Antonio Calanni)
Lautaro Martinez sudah puasa gol lebih dari sebulan lamanya (AP/Antonio Calanni)
Milan -

Lautaro Martinez belum lama ini mendapat kontrak baru dari Inter Milan. Tapi, performanya saat ini tak sejalan dengan apa yang diberikan Nerazzurri. Duh!

Lautaro memang selalu dispekulasikan masa depannya sepanjang musim panas lalu, setelah Tottenham Hotspur dan Arsenal meminatinya. Tapi, Inter bersikeras tak mau menjual pemain asal Argentina tersebut.

Padahal dalam klausul kontrak lama Lautaro, klub-klub itu bisa menebus Lautaro dengan harga sekitar 100 juta euro. Maka dari itu Inter pun langsung memagarinya dengan kontrak baru berdurasi lima tahun, hingga 2026.

Klausul rilis dihapus pada 28 Oktober lalu sehingga Inter dan Lautaro sama-sama tenang. Sayangnya ketika kontrak baru sudah diberikan, performa Lautaro malah lagi memble.

Sejak membobol gawang Sassuolo pada 2 Oktober, Lautaro tidak pernah mencetak gol lagi lebih dari sebulan lamanya! Rinciannya adalah lima laga di Serie A dan empat laga di Liga Champions.

Padahal Lautaro sempat tampil tajam di awal musim ketika membuat lima gol dari enam penampilan. Sampai laga kontra AC Milan, Senin (8/11/2021) dini hari WIB, Lautaro baru bisa menambah satu assist.

Bahkan Lautaro membuang kesempatan untuk bikin gol dan membawa Inter unggul, saat penaltinya ditepis kiper Milan Ciprian Tatarusanu. Inter harus puas berimbang 1-1 setelah unggul duluan lewat penalti Hakan Calhanoglu dan disamakan bunuh diri Stefan de Vrij.

Performa buruk Lautaro ini tak lepas dari badai cedera otot yang menimpanya, sejak memperkuat Argentina Oktober lalu. Lautaro bahkan belum pernah bermain selama 90 menit selama 11 partai Serie A berlalu.

Hal ini tentu mengkhawatirkan untuk Inter mengingat mereka butuh Lautaro segera kembali ke performa terbaiknya. Sebab, Inter Milan tertahan di posisi ketiga klasemen dengan 25 poin, selisih tujuh angka dari Napoli dan AC Milan di puncak klasemen.

Kapan bikin gol lagi nih, Lautaro Martinez?

(mrp/krs)