Mourinho Tolak 'Tapir Emas' Lagi, Cuek Langsung Masuk ke Mobil

Kris Fathoni W - Sepakbola
Jumat, 12 Nov 2021 10:50 WIB
Romas head coach Jose Mourinho reacts during the Europa conference league soccer match between Roma and Bodo Glimt at Romes Olympic Stadium, Thursday, Nov. 4, 2021. (AP Photo/Alessandra Tarantino)
Foto: AP/Alessandra Tarantino
Jakarta -

Jose Mourinho datang ke AS Roma untuk berjaya, tapi hasil belakangan ini tidak memperlihatkan hal itu. Mourinho pun dianggap layak dapat 'Tapir Emas'.

Sebagai informasi, 'Tapir Emas' atau Tapiro d'Oro ini adalah trofi lucu-lucuan yang bikin 'pemenangnya' juga tidak akan merasa bangga. Bukan apa-apa piala ini lazim diserahkan ke sosok yang dianggap pecundang.

Adalah program Striscia La Notizia yang rutin memberikan piala satire tersebut. Ditujukan buat sosok-sosok yang sedang dijerat kesulitan dengan ekspresi muram, tapir yang punya wajah panjang di bagian mulut dijadikan analoginya.

Yang teranyar, Jose Mourinho dinobatkan layak dapat 'Tapir Emas' tersebut. Presenter televisi Valerio Staffelli pun menyambanginya ke pusat latihan AS Roma.

Namun, seperti diwartakan SportMediaset dan Football Italia, Jose Mourinho mengabaikan sama sekali kehadiran Valerio Staffelli. Ia bergegas masuk ke dalam mobil tanpa memberi komentar dan langsung berlalu pergi.

Ini bukanlah kali pertama Mourinho dinyatakan berhak dapat Tapiro d'Oro. Pada Januari 2009, semasa di Inter Milan, sosok asal Portugal itu juga didaulat jadi 'pemenang' dan memberi reaksi serupa seperti saat ini.



Tak semua yang dapat 'Tapir Emas' memberi respons seperti Mourinho. Ada kalanya penerima Tapiro d'Oro ini masih mau menerima karena menganggapnya sekadar lucu-lucuan. Rider legendaris MotoGP Valentino Rossi, misalnya.

Setelah gagal total akibat gagal meraih satu kemenangan pun di MotoGP 2018, Rossi diserahi 'Tapir Emas'. Saat itu ia tertawa-tawa walaupun sambil mengungkap rasa kecewanya tidak bisa kompetitif di gelaran tersebut.

(krs/adp)