ADVERTISEMENT

Juventus Lagi Enggak Pede

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Minggu, 28 Nov 2021 12:35 WIB
TURIN, ITALY - NOVEMBER 27: Federico Chiesa of Juventus battles for possession with Davide Zappacosta of Atalanta BC during the Serie A match between Juventus and Atalanta BC at Allianz Stadium on November 27, 2021 in Turin, Italy. (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Massimiliano Allegri menyebut Juventus sedang kehilangan rasa percaya diri (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Turin -

Juventus sedang kesulitan mencetak gol. Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menilai timnya tengah kehilangan rasa percaya diri.

Juventus kalah 0-1 saat menjamu Atalanta di pekan ke-14 Liga Italia di Allianz Stadium, Minggu (28/11/2021) dini hari WIB. Gol tunggal Atalanta dicetak oleh Duvan Zapata di babak pertama.

Itu berarti Juventus kalah dalam dua laga terakhir secara beruntun tanpa mencetak gol. Tengah pekan lalu, Bianconeri dihajar Chelsea dengan skor 0-4 di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Champions.

Soal masalah Juventus di depan gawang, Massimiliano Allegri menilai anak-anak didiknya terlalu terburu-buru. Allegri menyebut timnya kesulitan bikin gol karena merasa tak percaya diri.

"Penampilannya mirip saat melawan Lazio, Fiorentina, dan Milan," ujar Allegri kepada DAZN seperti dilansir Football Italia.

"Kami tidak memaksimalkan sebagian besar peluang yang kami ciptakan, Atalanta hanya punya satu tembakan on target dari kesalahan kami, dan seperti yang saya bilang kemarin, yang dihitung golnya."

"Ada kecemasan, para pemain gegabah dan terburu-buru, tapi kami harus terus memperbaiki performa dan mencoba memenangi pertandingan untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri dan ketenangan itu kembali."

"Yang harus kami lakukan adalah terus bekerja, mencoba menenangkan diri dan mencetak lebih banyak gol. Saat ini kami kesulitan bikin gol dan menurut saya itu karena kami kehilangan rasa tenang dan kepercayaan diri," kata Allegri menambahkan.

Kekalahan dari Atalanta membuat Juventus makin jauh dari empat besar. Bianconeri ada di peringkat kedelapan klasemen Liga Italia dengan 21 poin dari 14 laga, tertinggal tujuh angka dari Atalanta yang ada di posisi keempat.



Simak Video "Liverpool Latah Ingin Gaet Chiesa, Juventus Menolak!"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT