Mo Salah: Liga Italia Pengubah Jalan Hidup

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 30 Nov 2021 23:03 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - JANUARY 19: Mohamed Salah of Liverpool celebrates after scoring his teams second goal during the Premier League match between Liverpool FC and Manchester United at Anfield on January 19, 2020 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Mohamed Salah tampil sip setelah berkembang di Liga Italia. Foto: (Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Striker Liverpool, Mohamed Salah, menerima penghargaan Golden Foot 2021. Pria asal Mesir itu mengaku pencapaian ini tak lepas dari pengalamannya di Liga Italia.

Salah minim mendapatkan kesempatan bermain di Liga Inggris saat berkostum Chelsea. Dia sampai harus bertolak ke Liga Italia pada awal 2 Februari 2015 untuk bergabung dengan Fiorentina sebagai pemain pinjaman.

Setelah setengah musim bermain untuk La Viola dengan mengemas sembilan gol dari 26 laga, Salah hijrah ke AS Roma di awal musim 2015/2016 sebagai pemain pinjaman.

Musim pertama bersama Giallorossi menghasilkan 15 gol dari 42 laga. AS Roma kemudian membeli Salah secara permanen dari Chelsea dan mampu mengemas 19 gol dari 41 laga sepanjang musim 2016/2017.

Salah kemudian kembali ke Liga Inggris di musim 2017/2018 untuk bergabung dengan Liverpool. Musim pertamanya sangat subur dengan mengemas 44 gol dari 52 laga dan menyandang status top skor Premier League.

Salah saat ini sudah menjalani musim kelima bersama Liverpool. Sejak pertama tiba sampai saat ini, dia sudah merasakan gelar Liga Champions, Premier League, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Nah, salah kemudian baru-baru ini mendapatkan penghargaan Golden Foot 2021. Dalam keterangannya setelah menerima penghargaan ini, Salah menyebut bahwa pengalaman bermain di Serie A Liga Italia menjadi modal berharganya.

"Datang untuk bermain di Serie A sangat membantu saya. Saya memiliki kenangan indah baik di Roma maupun di Florence, tempat saya mendapatkan banyak kasih sayang," kata Salah kepada Sky Sport Italia.

"Ketika saya di Chelsea, saya harus mengubah jenis sepakbola dan budaya, dan saya merasa perlu mengubah cara bermain saya. Jadi, saya pergi ke Italia dan bermain bagus: periode itu sangat membantu untuk sampai ke tempat saya sekarang."

"Saya ingin menyapa fans Roma dan Fiorentina. Saya menghabiskan saat-saat fantastis di sana, tempat saya selalu merasakan cinta dari banyak orang. Saya hanya bisa berterima kasih kepada mereka."

"Saya memiliki kenangan indah dari tahun-tahun yang telah membantu saya tumbuh baik sebagai pribadi dan sebagai pemain. Mungkin kita akan bertemu lagi," Salah menegaskan.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/adp)