ADVERTISEMENT

Ceramah Allegri Pompa Semangat Juventus untuk Kalahkan Salernitana

Adhi Prasetya - Sepakbola
Rabu, 01 Des 2021 07:00 WIB
Salerno -

Juventus akhirnya menang lagi setelah menelan dua kekalahan beruntun. Kapten Bianconeri Giorgio Chiellini menyebut ceramah pelatih Massimiliano Allegri memicu semangat para pemain.

Bertandang ke markas Salernitana, Rabu (1/12/2021) dini hari WIB, Juventus menang 2-0 berkat gol-gol dari Paulo Dybala (menit ke-21) dan Alvaro Morata (70'). Hampir saja Juventus mencetak gol ketiga, namun penalti Dybala di injury time babak kedua melenceng dari sasaran.

Hasil ini memutus tren negatif Juventus di dua laga terakhir, di mana mereka disikat Chelsea 0-4 di London dan dibungkam Atalanta 0-1 di kandang sendiri. Para penyerang Si Nyonya Tua juga kembali mencetak gol, setelah tumpul dalam empat laga terakhir di seluruh ajang.

Chiellini menekankan kata-kata dari Allegri mampu memompa motivasi rekan-rekannya, untuk kemudian menunjukkan semangat bermain yang mengantarkan tim meraih kemenangan.

"Tadi itu performa yang bagus, pelatih berbicara kata-kata yang tepat kemarin (Senin) dan hari ini untuk menyadarkan kami apa yang perlu dilakukan," ujar Chiellini seusai laga Salernitana vs Juventus kepada DAZN.

"Kami perlu rasa bertanggung jawab, tak usah melakukan hal-hal luar biasa, cukup melakukannya dengan mentalitas yang tepat. Kami bermain dengan rasa hormat dan sikap rendah hati yang tepat, yang tak dapat kami hindari di posisi kami saat ini, dan kami bersiap untuk laga berikutnya."

"Kami bermain bersih hari ini. Tak selalu berhasil, namun kami melakukannya malam ini. Kami tahu bakal sulit melawan Salernitana di kandang mereka sendiri, dengan suporter yang begitu fanatik, namun kami bisa bertahan."

"Saya betul-betul terkesan dengan kata-kata pelatih. Juventus telah memberikan banyak hal bagi saya dan rekan-rekan setim, jadi inilah waktunya memberi balasan. Kami harus tetap dekat dan bersama-sama keluar dari situasi sulit," jelas Chiellini.

Selanjutnya, Juventus akan menghadapi Genoa di giornata ke-16 Liga Italia, Senin (6/12) pukul 02.45 WIB.

(adp/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT