ADVERTISEMENT

Inter Milan Akan Putus Kontrak Christian Eriksen

Adhi Prasetya - Sepakbola
Sabtu, 04 Des 2021 07:30 WIB
MILAN, ITALY - SEPTEMBER 19:  Christian Eriksen of FC Internazionale reacts during the friendly match between FC Internazionale and SC Pisa at Stadio Giuseppe Meazza on September 19, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Eriksen belum bermain lagi usai kolaps di Piala Eropa pada Juni lalu. Foto: (Getty Images/Marco Luzzani)
Jakarta -

Kontrak Christian Eriksen bersama Inter Milan dilaporkan akan segera diputus awal tahun depan, menyusul kondisi fisik gelandang asal Denmark tersebut yang tak diperbolehkan bermain di Italia.

Dilaporkan Calciomercato dan dikutip Football Italia, hasil keputusan dokter di Italia soal kondisi medis Eriksen sebetulnya baru akan keluar pekan depan, namun hasilnya diyakini tak akan berbeda dengan apa yang sudah diperkirakan.

Menurut aturan di negeri pizza tersebut, Eriksen tak boleh tampil di Serie A karena di dalam tubuhnya terpasang Implantable Cardioverter Defibrillator (ICD), imbas dari gagal jantung yang ia alami saat membela Denmark di Piala Eropa 2020 pada Juni lalu.

Oleh sebab itu, tak ada pilihan lain selain memutuskan kerja sama lebih cepat. Eriksen sejatinya dikontrak Inter Milan sampai Juni 2024, namun pemutusan kontrak lewat kesepakatan bersama dilaporkan akan dilakukan pada Januari mendatang.

Eriksen saat ini sudah mulai berlatih lagi di negaranya. Ia ikut bergabung dengan Odense, klub tempatnya dulu memulai karier. Dengan adanya ICD di tubuhnya, pemain 29 tahun itu bahkan tak dibolehkan berlatih di Italia.

Meski sudah berlatih, Eriksen saat ini belum memutuskan kelanjutan kariernya. Semua dilakukan secara bertahap.

"Chris memiliki karakter yang positif, optimistis, dan bersemangat. Namun saat ini bukan momen yang tepat untuk membahas sepakbola. Hanya Christian yang akan memutuskan kapan ia akan membahas hal ini," jelas Martin Schoots selaku agen Eriksen kepada Goal.

Eriksen bergabung dengan Inter Milan pada Januari 2020. Ia berhasil membantu Nerazzurri menjuarai Liga Italia pada musim lalu.

(adp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT