Napoli Vs Atalanta: Tumbang 2-3, Partenopei Lengser dari Puncak Klasemen

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 05 Des 2021 04:42 WIB
NAPLES, ITALY - DECEMBER 04: Merih Demiral of Atalanta celebrates after scoring their sides second goal during the Serie A match between SSC Napoli v Atalanta BC at Stadio Diego Armando Maradona on December 04, 2021 in Naples, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images)
Foto: Getty Images/Francesco Pecoraro
Naples -

Napoli tumbang 2-3 dari Atalanta dalam lanjutan Liga Italia. Hasil ini bikin Partenopei lengser dari puncak klasemen Liga Italia.

Napoli vs Atalanta berlangsung di Stadion Diego Maradona, Minggu (5/12/2021) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1 di babak pertama, setelah gol Atalanta dari Ruslan Malinovskyi dibalas oleh Piotr Zielinski.

Partenopei kemudian mampu berbalik unggul 2-1 di awal babak kedua lewat Dries Mertens. Atalanta kemudian membalikkan keadaan lewat dua gol balasan dari Merih Demiral dan Remo Freuler.

Kekalahan 2-3 ini membuta Napoli merosot ke posisi ketiga dengan 36 poin. AC Milan merebut puncak klasemen setelah mengumpulkan 38 poin dan Inter Milan di tempat ketiga dengan 37 angka.

Atalanta semakin dekat dengan Napoli setelah mengoleksi 34 poin di posisi keempat.

Jalannya Pertandingan

Napoli dikejutkan lewat gol cepat Atalanta pada menit ketujuh. Sebuah umpan tarik dari Duvan Zapata langsung disambar oleh Ruslan Malinovskyi, yang membuat David Ospina mati langkah.

Atalanta nyaris menggandakan skor di menit ke-18. Matteo Pessina berhasil menggiring bola ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan, tapi bola masih bisa diantisipasi Ospina.

Gawang Napoli kembali terancam di menit ke-26. Kali ini Ospina mengamankan gawang Partenopei dengan membendung bola sundulan Duvan Zapata.

Napoli perlahan mampu keluar dari tekanan. Gol penyeimbang akhirnya didapat pada menit ke-40 lewat tembakan Piotr Zielinski di mulut gawang Atalanta setelah percobaan pertamanya diblok. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Napoli berhasil berbalik unggul 2-1 saat babak kedua baru berjalan dua menit. Dires Mertens berhasil lepas dari posisi offside dan berlari menggiring bola dari tengah lapangan untuk kemudian melesakkan gol saat berada di kotak penalti.

Atalanta kembali memberikan tekanan kepada Napoli. Duvan Zapata nyaris menyamakan skor di menit ke-51 saat bola sundulannya menerpa tiang gawang.

La Dea akhirnya mendapatkan gol penyeimbang 2-2 di menit ke-66. Merih Demiral, yang merupakan seorang bek, mampu menyelinap ke kotak penalti Napoli dan melepaskan tembakan dari sudut sempit.

Napoli kebobolan lagi lima menit berselang. Kali ini lewat bola tembakan Remo Fruler, yang memanfaatkan umpan tarik dari Josip Ilicic. 3-2 Atalanta berbalik unggul.

Napoli terus berjuang untuk mendapatkan gol penyeimbang di sisa waktu. Kerja keras tim asal Naples itu tak membuahkan hasil sampai peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain:

Napoli: David Ospina, Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Juan Jesus, Kevin Malcuit (Matteo Politano 85'), Piotr Zielinski, Stanislav Lobotka (Diego Demme 56'), Mario Rui, Eljif Elmas, Hirving Lozano (Andrea Petagna 67'), Dries Mertens (Adam Ounas 67').

Atalanta: Juan Musso, Jose Luis Palomino, Merih Demiral, Rafael Toloi, Joakim Maehle (Berat Djimsiti 83'), Remo Frueler, Marten de Roon, Davide Zappacosta (Hans Hateboer 46'), Matteo Pessina (Josip Ilicic 56'), Ruslan Malinovsky (Mario Pasalic 73'), Duvan Zapata (Luis Muriel 82').



Simak Video "Drama 6 Gol Saat Atalanta Cukur Napoli "
[Gambas:Video 20detik]
(ran/adp)