Juventus Ulang Kesalahan

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 12 Des 2021 08:20 WIB
VENICE, ITALY - DECEMBER 11: Leonardo Bonucci of Juventus reacts during the Serie A match between Venezia FC and Juventus at Stadio Pier Luigi Penzo on December 11, 2021 in Venice, Italy. (Photo by Maurizio Lagana/Getty Images)
Juventus gagal mengalahkan Venezia. (Foto: Getty Images/Maurizio Lagana)
Venice -

Juventus cuma bisa bermain imbang 1-1 saat melawan Venezia. Pelatih Massimiliano Allegri merasa bianconeri mengulang kesalahan yang sama.

Venezia vs Juventus berlangsung di Pier Luigi Penzo dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (12/12/2021) dini hari WIB. Si Nyonya Tua memimpin lebih dulu di babak pertama lewat gol Alvaro Morata.

Tak mau malu di hadapan publik sendiri, Venezia menekan di babak kedua. Gol penyeimbang kemudian di dapat lewat tembakan Mattia Aramu di menit ke-55.

Hasil ini tentu sangat mengecewakan untuk Juventus yang memiliki banyak peluang. Allegri merasa Si Nyonya Tua mengendur di awal babak kedua dan hal itu sudah terjadi saat melawan Salernitana, untungnya pada laga itu masih berujung kemenangan 2-0.

"Itu adalah babak pertama yang bagus, kami menciptakan peluang, tetapi kemudian mengalami penurunan 10-15 menit sebelum gol Venezia. Hal yang sama terjadi di Salerno, kami di sana beruntung tidak kebobolan saat tembakan membentur tiang. Ini jelas perlu kami perbaiki," kata Allegri seperti kepada DAZN.

"Kami benar-benar tertekan. Kami tidak bisa mengalirkan bola dari kaki ke kaki, sehingga kami seharusnya bermain lebih sabar. Kami seharusnya mengirimkan bola-bola panjang ke striker kami agar bisa keluar dari tekanan. Namun sayang kami tidak melakukan itu hari ini."

"Kami harus menyerang ruang, memaksa mereka melakukan pelanggaran dan lebih banyak kartu kuning, tetapi kami membuang dua poin melawan Venezia yang bagus," Allegri menegaskan.

Hasil ini membuat Juventus duduk di posisi keenam klasemen Liga Italia dengan 28 poin. Venezia bercokol di peringkat ke-16 dengan 16 poin.



Simak Video "Sambangi Markas Sampdoria, Juve Menang 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)