AS Roma Vs Spezia: Giallorossi Menang 2-0 Berkat Gol Para Bek

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 14 Des 2021 04:45 WIB
ROME, ITALY - DECEMBER 13: Chris Smalling with his teammates of AS Roma celebrates after scoring the opening goal during the Serie A match between AS Roma and Spezia Calcio at Stadio Olimpico on December 13, 2021 in Rome, Italy.  (Photo by Paolo Bruno/Getty Images)
AS Roma kalahkan Spezia dengan skor 2-0. (Foto: Getty Images/Paolo Bruno)
Roma -

AS Roma sukses mengalahkan Spezia dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Italia. Gol-gol Giallorossi dicetak oleh bek.

Roma vs Spezia berlangsung di Olimpico, Selasa (14/12/2021) dini hari WIB. Tim besutan Jose Mourinho memimpin lebih dulu di babak pertama lewat Chris Smalling.

Roma kemudian menggandakan skor di babak kedua. Gol tim tuan rumah kembali dicetak oleh bek, yang kali ini adalah Roger Ibanez.

Kemenangan ini menempatkan Giallorossi di posisi keenam dengan 28 poin. Spezia masih tetap di urutan ke-17 atau satu tingkat di atas zona degradasi dengan 12 poin.

Jalannya Pertandingan

AS Roma sudah unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan enam menit. Chris Smalling mencetak gol setelah menyambar bola sundulan Tammy Abraham yang memanfaatkan umpan sepak pojok.

Pertandingan berjalan alot selepas gol tersebut. Roma dan Spezia lebih banyak bertempur di lini tengah, meski sempat beberapa kali saling menyerang tak ada yang berbuah tembakan.

Percobaan pertama Spezia yang bisa mengarah ke gawang Roma terjadi di menit ke-35 lewat Arkadiusz Reca. Bola yang dilepaskan masih terlalu lemah sampai bisa dihentikan Rui Patricio.

Roma membuat kemelut di injury time babak pertama. Bola yang dipantulkan Tammy Abraham membentur tiang gawang. Jordan Veretout kemudian menyambar bola rebound, namun belum juga mau masuk ke gawang.

Spezia berusaha mencari gol penyeimbang di awal-awal babak kedua. Bola dari sebuah tembakan Rey Manaj di menit ke-55 masih bisa dibendung Patricio.

Roger Ibanez menggandakan skor untuk AS Roma. Dia melesakkan gol lewat sundulan di menit ke-56 setelah menyambar bola umpan dari sepak pojok.

Spezia sebetulnya sempat membobol gawang Roma di menit ke-62. VAR kemudian menganulir gol tersebut setelah Manaj tertangkap lebih dulu dalam posisi offside sebelum melepaskan tembakan.

Roma punya peluang emas di menit ke-75 lewat Tammy Abraham. Mantan pemain Chelsea itu melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi bola masih bisa dibendung kiper Spezia.

Roma bermain dengan 10 orang jelang laga tuntas. Felix Afena-Gyan diganjar kartu kuning kedua setelah dengan sengaja melakukan handball saat berupaya mengontrol bola.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Roma menang dengan skor 2-0.

Susunan Pemain:

AS Roma: Rui Patricio; Ibanez, Chris Smalling (Amadou Diawara 64'), Marash Kumbulla; Rick Karsdorp, Jordan Veretout (Edoardo Bove 90+2'), Bryan Cristante, Henrikh Mkhitaryan, Matias Vina; Borja Mayoral (Felix Afena-Gyan 64'), Tammy Abraham.

Spezia: Ivan Provedel; Kelvin Amian, Martin Erlic, Dimitris Nikolau; Emmnanuel Gyasi, Viktor Kovalenko (Kevin Agudelo 53'), Jacopo Sala (Jakub Kiwior 17'), Giulio Maggiore (Simone Bastoni 53'), Arkadiusz Reca; David Strelec (Daniele Verde 53'), Rey Manaj.

(ran/raw)