Napoli Bertekad Rebut Scudetto dari Inter Milan

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 20 Des 2021 09:17 WIB
MILAN, ITALY - DECEMBER 19: Eljif Elmas of SSC Napoli celebrates with team mates after scoring their teams first goal during the Serie A match between AC Milan and SSC Napoli at Stadio Giuseppe Meazza on December 19, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Napoli bakal terus berjuang sampai akhir demi Scudetto. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

Napoli tak bakal menyerah sampai akhir untuk bisa merebut Scudetto di musim ini. Hal itu diutarakan oleh Piotr Zielinski.

AC Milan vs Napoli berlangsung di San Siro, Senin (20/12/2021) dini hari WIB. Partenopei berhasil menang lewat gol tunggal Eljif Elmas di menit kelima.

Milan sebetulnya sempat mencetak gol di penghujung laga. Wasit menganulir gol Franck Kessie setelah meninjau ulang lewat VAR ada berbau offside.

Napoli saat ini duduk di posisi kedua klasemen Liga Italia dengan 39 poin. Mereka sekaligus berhasil menjaga ketertinggalan empat poin dari Inter Milan selaku juara musim lalu.

Napoli sempat memimpin klasemen Liga Italia. Piotr Zielinski dkk kemudian melorot karena sebelum mengalahkan Milan cuma meraih satu poin dalam tiga laga.

"Kami menderita menjelang akhir, tetapi saya senang kami membuktikan karakter dan menang di arena yang sulit. Kami sangat senang," kata Zielinski kepada DAZN.

"Kami di atas dan kami akan berjuang sampai akhir untuk Scudetto. Ini adalah kemenangan penting yang dapat mendorong kami untuk maju, karena meskipun kehilangan begitu banyak pemain, kami masih membuktikan dapat menantang siapa pun dan merupakan tim yang hebat," tegasnya.

Napoli sebetulnya dalam kondisi pincang. Pemain andalan seperti Victor Osimhen, Fabian Ruiz, Lorenzo Insigne, dan Kalidou Koulibaly mengalami cedera.

Absennya Insigne dan Koulibaly juga membuat Zielinski menjadi kapten di laga ini. Gelandang serang asal Polandia itu merasa senang dipercaya memimpin tim di lapangan.

"Ini adalah kehormatan besar, saya sangat bangga mewakili klub hebat ini sebagai kapten," tegasnya.

(ran/bay)