ADVERTISEMENT

Dusan Vlahovic Menuju Premier League Usai Samai Gol CR7 di Serie A?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 20 Des 2021 15:40 WIB
Fiorentinas Dusan Vlahovic celebrates scoring during a Serie A soccer match between Fiorentina and Sassuolo at Artemio Franchi stadium in Florence, Italy, Sunday Dec. 19, 2021. (Massimo Paolone/LaPresse via AP)
Foto: AP/Massimo Paolone
Jakarta -

Striker Fiorentina Dusan Vlahovic baru saja menyamai torehan gol Cristiano Ronaldo di Serie A, di tengah santernya rumor menuju ke Premier League.

Gol teranyar Vlahovic dicetak ketika membantu La Viola meraih hasil seri dengan skor 2-2 ketika menghadapi Sassuolo. Itu menjadi golnya yang ke-33 di Serie A pada tahun 2021.

Dengan total 33 gol Serie A sepanjang 2021, Dusan Vlahovic menyamai torehan gol Cristiano Ronaldo di tahun 2020. Bahkan ia bisa melampaui CR7 tengah pekan ini jika menjebol gawang Fiorentina.

Pemain terakhir yang bisa mencetak gol lebih banyak dibandingkan mereka dalam satu tahun kalender di ajang itu adalah Gunnar Nordahl sepanjang 1950, ketika mencetak 36 gol.

Masa depan Dusan Vlahovic di Fiorentina sendiri kini sedang jadi spekulasi. Bahkan kontrak baru dari La Viola sudah ditolaknya.

"Dusan dan agennya sudah menolak proposal kontrak baru dari kami, (walaupun) kami menawarinya gaji tertinggi dalam sejarah Fiorentina," kata Direktur Umum Fiorentina Joe Barone baru-baru ini.

Sehubungan dengan itu, sebagaimana dilansir talkSPORT, sejumlah klub Premier League kabarnya juga terus memantau situasi. Bahkan klub seperti Arsenal dan Manchester City sudah santer disebut-sebut siap meminangnya di bulan Januari.

Situasi dengan Pierre-Emerick Aubameyang saat ini membuat the Gunners butuh striker baru. Sementara Manchester City juga masih mencari striker ulung selepas kehilangan Sergio Aguero pada musim panas.

(krs/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT