Sarri Ingin Reuni dengan Kepa di Lazio

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 21 Des 2021 15:45 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 01: Kepa Arrizabalaga of Chelsea during the Pre Season Friendly between Arsenal and Chelsea at Emirates Stadium on August 1, 2021 in London, England. (Photo by Marc Atkins/Getty Images)
Maurizio Sarri dikabarkan ingin membawa Kepa Arrizabalaga ke Lazio (Foto: Getty Images/Marc Atkins)
Jakarta -

Maurizio Sarri dikabarkan ingin membawa Kepa Arrizabalaga ke Lazio. Keduanya sebelumnya pernah bekerja sama di Chelsea.

Rumor ini mulai berembus beberapa pekan lalu. Kiper utama Lazio selama ini, Pepe Reina, mulai dibangkucadangkan dan digantikan oleh Thomas Strakosha.

Kontrak dua kiper Lazio itu akan berakhir pada 2022. Pepe Reina juga sudah tidak muda lagi dan akan menginjak usia 40 tahun pada tahun depan.

Surat kabar Spanyol, Sport, mengklaim bahwa Sarri meminta Lazio untuk mendatangkan Kepa ke Stadion Olimpico. Apalagi kiper asal Spanyol itu tak lagi jadi pilihan utama Chelsea setelah tergusur oleh Edouard Mendy.

Kepa cuma baru tampil lima kali untuk Chelsea di semua kompetisi musim ini. Di Premier League, kiper berusia 27 tahun itu baru main satu kali.

Kepa direkrut Chelsea dari Athletic Bilbao pada musim panas 2018 dengan nilai transfer mencapai 80 juta euro. Mengingat tingginya biaya yang mungkin harus dikeluarkan oleh Lazio, opsi pinjam jadi yang paling realistis.

Sarri dan Kepa sebelumnya bekerja sama di Chelsea pada 2018/2019. Keduanya pernah jadi sorotan menyusul kontroversi di final Piala Liga Inggris pada 2019.

Kala itu, Sarri berniat untuk menarik keluar Kepa di babak perpanjangan waktu. Namun, Kepa menolak untuk meninggalkan lapangan.

(nds/aff)