Andre Onana Selangkah Lagi Jadi Pemain Inter

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 22 Des 2021 03:25 WIB
AMSTERDAM, NETHERLANDS - DECEMBER 12: Goalkeeper, Andre Onana of Ajax in action during the Dutch Eredivisie match between Ajax and PEC Zwolle at Johan Cruijff Arena on December 12, 2020 in Amsterdam, Netherlands. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Inter Milan akan datangkan Andre Onana musim depan (Getty Images/Dean Mouhtaropoulos)
Milan -

Inter Milan sudah mendapatkan pemain baru untuk musim depan. Adalah kiper Ajax Amsterdam Andre Onana yang diproyeksikan jadi pengganti Samir Handanovic.

Dengan umur Handanovic yang sudah 37 tahun, Inter jelas butuh calon suksesor. Memang dengan pengalamannya, Handanovic masih jadi pemain yang diandalkan dengan ban kapten melingkar di lengannya.

Tapi, Inter sadar kalau kemampuan Handanovic tidak seprima dulu lagi dan kerap melakukan blunder. Oleh karenanya, harus ada suksesi di bawah mistar Inter agar regenerasi itu tidak terlambat.

Nah, untuk calon penerus Handanovic, Inter sempat memburu beberapa nama termasuk Juan Musso yang akhirnya pindah ke Atalanta dari Udinese musim ini. Setelah itu, muncul nama Andre Onana.

Ya, kiper asal Kamerun itu tengah memasuki tahun terakhir kontraknya bersama Ajax dan sudah memastikan tidak akan memperpanjang. Onana yang berusia 25 tahun butuh tantangan baru setelah bermain untuk Ajax sedari 2016.

Onana sejatinya ditaksir Barcelona yang merupakan klub tempatnya belajar bermain sepakbola. Tapi, Onana menepis isu soal kepulangannya ke Barcelona dan kemudian menerima pinangan Inter.

Dikutip jurnalis Fabrizio Romano, agen Onana sudah berada di kota Milan untuk mengadakan pembicaraan dengan manajemen Inter. Onana sudah setuju dengan kontrak berdurasi empat tahun dan dokumen sudah dipersiapkan demi merampungkan kepindahannya.

Pengumuman resmi rencananya dilakukan pada bulan Januari dan Onana akan berseragam Inter mulai Juli 2022. Tidak disebutkan berapa gaji Onana.

Andre Onana lagi membangun kariernya lagi setelah setahun absen karena skorsing FIFA, akibat divonis memakai doping November lalu. Onana sudah membantah dengan klaim bahwa dia telah salah meminum obat yang mengandung zat terlarang.

Onana punya 205 penampilan bersama Ajax dengan persembahan dua gelar Liga Belanda dan dua gelar Piala KNVB.

(mrp/adp)