Jangan Sampai Kessie seperti Donnarumma dan Calhanoglu, Milan!

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 25 Des 2021 06:30 WIB
AC Milan midfielder Franck Kessie (79) reacts after scoring from the penalty spot during the Serie A soccer match between AC Milan and Udinese at the San Siro stadium, in Milan, Italy, Wednesday, March 3, 2021. (AP Photo/Antonio Calanni)
Jangan sampai Franck Kessie bernasib seperti Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu di AC Milan Foto: AP/Antonio Calanni
Milan -

Mantan pemain AC Milan Stefano Eranio ingin Milan memenuhi permintaan gaji Franck Kessie. Jangan sampai kasus Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu terulang.

Kontrak Kessie bersama AC Milan hanya tersisa hingga Juni 2022. Namun, upaya Milan untuk memperbarui kontrak gelandang asal Pantai Gading ini belum membuahkan hasil sampai saat ini.

Negosiasi perpanjangan kontrak Kessie di San Siro dilaporkan berlangsung alot. Pasalnya, tuntutan gelandang 24 tahun ini untuk mendapatkan upah 8 juta euro per musim dikabarkan enggan disanggupi Il Diavolo.

Milan harus bersiap kehilangan Kessie secara gratis akhir musim nanti jika gagal mengamankan tanda tangan mantan gelandang Atalanta tersebut. Paris Saint-Germain, Tottenham Hotspur, dan Manchester United disebut menjadi klub yang bersiap menampung Kessie jika meninggalkan Milan.

Mantan pemain Milan, Stefano Eranio, sangat ingin Kessie tetap bertahan di San Siro. Ia berharap Milan mau menuruti permintaan gaji yang diminta Kessie.

Ini karena Kessie adalah pilar utama di lini tengah Milan. Kessie total telah mengemas 205 penampilan dengan torehan 35 gol dan 16 assist sejak didatangkan Milan dari Atalanta pada 2017.

Eranio yang membela Milan pada rentang 1992-1997 tak mau timnya mengulangi kesalahan yang sama seperti saat kehilangan Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu. Kedua pemain tersebut hengkang dari Milan secara gratis usai kontraknya habis akhir musim lalu.

Donnarumma dan Calhanoglu gagal mencapai kesepakatan kontrak baru dikabarkan juga karena Milan enggan menyanggupi permintaan gaji mereka. Donnarumma musim panas ini merapat ke PSG, sedangkan Calhanoglu menyebrang ke rival sekota Milan, Inter Milan.

"Jika Anda kehilangan dia, Anda kehilangan separuh lini tengah Anda. Milan dan Stefano Pioli mungkin bisa menghadirkan rasa hormat dan kekaguman dari dunia. Namun, kita sudah melihat hal itu benar-benar tak cukup untuk Gigio Donnarumma dan Hakan Calhanoglu."

"Agen Kessie membuat beberapa tuntutan besar, tetapi dalam skuat di mana Zlatan Ibrahimovic menghasilkan 7 euro juta per musim dan dia berusia 40 tahun, saya pikir Kessie pantas mendapatkan apa yang dia minta."

"Sudah waktunya Milan mau berusaha keras secara ekonomi, karena mereka tidak bisa kehilangan tiga pemain kunci dalam dua tahun dengan status free transfer," jelasnya.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)