Bagus Mana Inter yang Dulu dan Sekarang? Ini Jawaban Lukaku

Adhi Prasetya - Sepakbola
Jumat, 31 Des 2021 17:00 WIB
Inter Milans Italian head coach Simone Inzaghi (4thL Rear), Inter Milans Dutch defender Denzel Dumfries (2ndR), Inter Milans Bosnian forward Edin Dzeko (3rdR), Inter Milans Italian defender Federico Dimarco (3rdL) and Inter Milans Argentine forward Lautaro Martinez (2ndL) acknowledge the public at the end of  the Italian Serie A football match between Salernitana and Inter Milan on December 17, 2021 at the Arigis stadium in Salerno. (Photo by Carlo Hermann / AFP)
Inter Milan kembali menjadi kandidat scudetto musim ini. Foto: AFP/CARLO HERMANN
Jakarta -

Romelu Lukaku ditanya soal Inter Milan semasa dia bermain dan yang sekarang. Mana yang lebih Bagus menurut striker Belgia itu?

Lukaku dilepas ke Chelsea pada musim panas tahun ini, sebagai upaya untuk menyelamatkan keuangan Inter yang tengah didera masalah finansial. Selain Lukaku, ada Achraf Hakimi yang dilego ke Paris Saint-Germain. Total penjualan keduanya menyumbang 175 juta Euro.

Meski melepas dua bintangnya, para penggawa kunci lain tetap dipertahankan Inter. Skema permainan yang ada pun tak banyak berubah di bawah asuhan Inzaghi yang masuk menggantikan Antonio Conte. Pemain pengganti dengan harga miring didatangkan.

Hasilnya, Inter Milan tetap mampu bersaing di papan atas Serie A, bahkan memuncaki klasemen sementara Liga Italia dengan 46 poin, unggul 4 angka dari AC Milan di posisi kedua.

Edin Dzeko dkk juga lolos ke 16 besar Liga Champions, sesuatu yang tak bisa dilakukan selama dua musim ditangani Conte. Meski begitu, Inter-nya Conte berhasil menjadi juara Liga Italia, dengan Lukaku menjadi ujung tombaknya.

Penampilan bagus dari dua Inter yang beda rezim ini membuat Lukaku enggan membandingkan keduanya. Baginya, yang penting La Beneamata tetap menjadi tim kuat dan favorit juara.

Romelu Lukaku kembali merumput di Liga Inggris. Ia kembali berseragam The Blues setelah 10 tahun pergi dari Chelsea.Lukaku semasa bermain untuk Inter Milan. Foto: Getty Images

"Saya tak suka membuat perbandingan antara kedua tim,. Namun saya harus jujur. Inter Milan yang sekarang memainkan sepakbola yang bagus dan berada di puncak Serie A," ujar Lukaku kepada Sky Sport Italia.

"Saya berharap mereka bisa meraih scudetto lagi, sebab saya menyayangi semua orang di sana dan berkat mereka juga saya bisa seperti sekarang."

"Inter dan suporternya pantas berada di puncak kejayaan. Semoga klub bisa terus berkembang, terus meraih kemenangan usai jeda Natal. Tapi kamu tak pernah tahu apa yang terjadi di sepakbola," jelas Lukaku.

Lukaku dua musim memperkuat Inter pada 2019-2021, mencetak 64 gol dari 95 laga. Bersama Chelsea musim ini, ia baru mencetak 7 gol dari 18 laga.

(adp/krs)