AC Milan Kirim Sinyal Serius di Paruh Kedua Musim

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 07 Jan 2022 21:30 WIB
AC Milans Zlatan Ibrahimovic, right, applauds after the Champions League, Group B soccer match between AC Milan and Liverpool at the San Siro stadium in Milan, Italy, Tuesday, Dec. 7, 2021. Liverpool won 2-1. (AP Photo/Luca Bruno)
AC Milan mau serius di paruh kedua musim liga demi Scudetto. (Foto: AP/Luca Bruno)
Milan -

AC Milan membuka tahun 2022 dengan kemenangan meyakinkan atas AS Roma. Ini menjadi sinyal Rossoneri serius menjalani paruh kedua musim demi Scudetto.

Milan menjamu Roma di San Siro dalam giornata ke-20 Liga Italia 2021/2022, Jumat (7/1/2022) dini hari WIB. Tim tuan rumah menggasak Serigala Ibukota 3-1.

Tiga gol Milan disumbangkan Olivier Giroud (penalti), Junior Messias dan Rafael Leao. Roma hanya mampu membalas lewat satu gol Tammy Abraham, serta mendapat dua kartu merah atas nama Rick Karsdorp dan Gianluca Mancini.

Tambahan tiga angka membuat AC Milan saat ini mengumpulkan 45 poin dan berada di posisi kedua. Zlatan Ibrahimovic dkk menempel ketat Inter Milan selaku capolista dengan 46 poin.

Kemenangan Milan atas Roma mendapat tanggapan positif pelatih Il Diavolo Rosso, Stefano Pioli. Dia menyebut para pemainnya tampil oke selepas libur Natal dan Tahun Baru.

Di satu sisi, Pioli mengakui kemenangan ini sebagai sinyal Milan serius bersaing demi gelar juara di paruh kedua liga. Pelatih 56 tahun tersebut berharap skuadnya dapat terus tampil konsisten hingga akhir musim.

"Saya yakin saya telah menjalani masa jeda yang baik, ada kebutuhan untuk bernapas dan bekerja dengan intensitas tepat. Pertandingan ini merupakan pertanda yang sangat baik di paruh kedua," kata Pioli usai duel Milan vs Roma, dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

"Sekarang kami fokus ke Venezia. Kami harus berkonsentrasi. Kami hanya punya waktu sedikit, tapi kami mesti siap," dia menambahkan.

"Ini adalah tiga poin penting, namun kontinuitaslah yang membuat perbedaan. Tujuan kami adalah meningkatkan poin-poin, mengalahkan pencapaian musim lalu," demikian kata Stefano Pioli.

(bay/mrp)