Inzaghi Lanjutkan Superioritas atas Juventus di Piala Super Italia

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 13 Jan 2022 12:25 WIB
MILAN, ITALY - JANUARY 12: Simone Inzaghi, Head Coach of Inter reacts during the Italian Supercup match between Inter and Juventus at The San Siro on January 12, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Simone Inzaghi melanjutkan kedigdayaan atas Juventus di Piala Super Italia (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi melanjutkan catatan apik saat berjumpa Juventus di Piala Super Italia. Ia mengatakan laga melawan Juventus selalu sulit.

Inter Milan berhasil meraih gelar Piala Super Italia usai menumbangkan Juventus 2-1 di Giuseppe Meazza, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. Gelar ini hadir secara dramatis untuk Si Ular.

Nerazzurri sempat tertinggal lebih dulu dari gol Weston McKennie di menit ke-25. Inter kemudian bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-35 dari penalti Lautaro Martinez. Wasit menunjuk titik putih usai Edin Dzeko dilanggar Mattia De Sciglio.

Setelahnya tak ada tambahan yang tercipta, skor 1-1 menutup 90 menit hingga laga harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Saat laga sepertinya bakal ditentukan lewat adu penalti, Inter bikin gol kemenangan di penghujung extra time. Alexis Sanchez menjadi pahlawan kemenangan La Beneamata berkat golnya di menit ke-120+1.

Hasil ini menambah torehan apik pelatih Inter, Simone Inzaghi, kala berjumpa Juventus. Ini merupakan gelar Piala Super Italia ketiga Inzaghi sebagai pelatih dengan semuanya menumbangan Juventus.

Sebelum meraih gelar Piala Super Italia bersama Inter, Inzaghi mendapat dua gelar di ajang ini dengan Lazio. Elang Ibukota dibawanya mengalahkan Juventus 3-2 pada edisi 2017 dan 3-1 pada edisi 2019.

Meski demikian, Inzaghi mengungkap bahwa laga menghadapi Juventus selalu sulit termasuk pada duel tadi malam. Inter memang menguasai laga dengan ball possesion sebesar 63 persen dibanding Juventus yang hanya menorehkan 36 persen.

Namun, Si Nyonya Tua bisa menyulitkan Inter untuk tak banyak mengancam gawang Mattia Perin. Inter yang total bikin 23 tembakan hanya mencatatkan enam tembakan ke arah gawang.

Maka dari itu, Inzaghi begitu senang dengan keberhasilan Inter menumbangkan Juventus ini. Apalagi, Inter bisa merayakan gelar Piala Super Italia di depan para fans di Giuseppe Meazza.

"Juve selalu fokus dalam pertandingan, mereka membiarkan kami menguasai bola, tetapi kami melihat mengalahkan mereka tidak pernah mudah. Saya beruntung memiliki beberapa pengalaman sebelumnya melawan mereka di Supercoppa. Kami memenangkan trofi pertama di depan para penggemar kami, jadi saya sangat senang," ujar Inzaghi dikutip dari Football Italia.



Simak Video "Prediksi AC Milan vs Inter Milan bersama Milanisti Indonesia dan Inter Club Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)