Milan Sempat Memble di Babak Pertama, Pioli: Itu Salahku

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 14 Jan 2022 09:40 WIB
MILAN, ITALY - JANUARY 13: Stefano Pioli, Head Coach of AC Milan, celebrates with his players at the end of the Coppa Italia match between AC Milan and Genoa CFC at Stadio Giuseppe Meazza on January 13, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
AC Milan susah payah menyingkirkan Genoa di Coppa Italia (Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

AC Milan susah payah menyingkirkan Genoa di babak 16 besar Coppa Italia. Pelatih Stefano Pioli meminta maaf atas performa buruk di babak pertama.

Milan menjamu Genoa di San Siro, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB, untuk memperebutkan tiket perempatfinal. Sebagai salah satu dari dua kompetisi terakhir untuk merebut trofi, Milan bermain dengan tim utama.

Tapi, Milan kesulitan bikin gol di babak pertama dan beberapa kali upayanya selalu gagal. Minimnya variasi serangan membuat gol tak kunjung tercipta.

Yang ada Milan malah kebobolan di menit ke-17 setelah Manolo Portanova menjebol jala Mike Maignan usai menerima sepak pojok Leo Ostigard.

Milan baru bisa membuat gol di menit ke-74 lewat tandukan Olivier Giroud dan membuat pertandingan lanjut ke perpanjangan waktu. Di sinilah Milan dapat memaksimalkan keunggulan skuatnya.

Dua gol tambahan dibuat dari Rafael Leao di menit ke-102 dan Alexis Saelemaekers di menit ke-112. Milan menang 3-1 sekaligus melaju ke perempatfinal Coppa Italia, menunggu pemenang partai Lazio vs Udinese.

Kemenangan yang melanjutkan tren positif Milan di awal tahun ini, usai dua poin penuh beruntun di Serie A. Meski demikian, Pioli tak sepenuhnya puas, terutama performa di babak pertama.

Maka dari itu Pioli rela disalahkan jika saja hasilnya berbeda, karena dia salah menerapkan taktik.

"Jujur kerja saya tidak bagus malam ini, karena kami sudah salah sejak awal. Kami tidak punya determinasi yang oke dan itu salah saya, karena kami kekurangan intensitas, tempo, dan menyulitkan diri kami sendiri," ujar Stefano Pioli kepada Sport Mediaset.

"Kami ingin lolos dan akhirnya mampu bangkit. Jadi penting sekali kami bisa menang, tapi kami harus bisa lebih baik ke depannya," sambungnya.

(mrp/ran)