Atalanta Vs Inter Milan Tuntas Tanpa Gol

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 17 Jan 2022 04:46 WIB
Bergamo -

Rentetan kemenangan Inter Milan di Serie A terhenti sudah. Ini setelah Nerazzurri berimbang 0-0 di markas Atalanta.

Pada pertandingan yang dihelat di Gewiss stadium, Senin (17/1/2022) dini hari WIB, Inter bermain dominan dengan 64 persen ball possesion, tapi kalah dalam penciptaan peluang.

Inter cuma membuat tiga attempts on target dari total 11, sementara Atalanta bikin enam sepakan tepat sasaran dari 12. Sayangnya, tidak ada gol tercipta hingga akhir laga.

Alhasil, rangkaian delapan kemenangan beruntun Inter terhenti dan gagal melebarkan jarak dari AC Milan di puncak klasemen. La Beneamata punya 50 poin dari 21 laga, cuma unggul dua poin dari Milan yang bisa merebut Capolista andai mengalahkan Spezia, Selasa (18/1) dini hari WIB besok.

Atalanta tertahan di posisi keempat dengan 42 poin.

Jalannya pertandingan Atalanta vs Inter Milan

Inter melakukan sejumlah pergantian pemain dari susunan tim saat tampil di Piala Super Italia lalu. Duet Edin Dzeko dan Alexis Sanchez diandalkan di lini serang untuk menggedor pertahanan Atalanta.

Inter bermain dominan sedari menit awal, tapi kesulitan untuk menciptakan peluang bersih di depan gawang Atalanta. Peluang pertama Inter baru hadir di menit ke-26 saat Alexis merebut bola dari Luis Muriel dan langsung menembak ke gawang, yang bisa ditepis Juan Musso.

Atalanta yang lebih banyak ditekan mendapatkan kans untuk bikin gol di menit ke-40. Samir Handanovic harus berjibaku menepis bola tandukan Mateo Pessina yang meneruskan umpan silang Remo Freuler.

Tak lama kemudian, Luis Muriel tiba-tiba dalam posisi bebas untuk mencetak gol sebelum diadang oleh barisan pertahanan Inter. Skor 0-0 menutup pertandingan babak pertama.

Atalanta coba mengambil inisiatif serangan sejak menit awal, tapi belum bisa menghasilkan gol. Inter mendapatkan peluang di menit ke-58 ketika Dzeko melepaskan tembakan keras di kotak penalti dan bisa ditepis Musso.

Atalanta masih belum bisa mengancam gawang Samir Handanovic di babak kedua. Inter yang mengandakan Dzeko terus menekan tuan rumah untuk menciptakan gol secepat-cepatnya.

Dzeko membuang kesempatan terbaiknya di menit ke-70 saat crossing Denzel Dumfries menemuinya di kotak penalti. Dari jarak enam yard, Dzeko menanduk bola meski masih melayang.

Atalanta pada menit ke-80 memaksimalkan kesalahan Alessandro Bastoni yang gagal menghalau bola panjang. Luis Muriel merebutnya dan membawa hingga ke kotak penalti. Beruntung Handanovic mampu menepis sepakan ke tiang dekat.

Atalanta justru lebih berbahaya di 10 menit akhir laga dan menciptakan kans lagi lewat Mario Pasalic tapi bisa ditepis Handanovic.

Danilo D'Ambrosio membuang kesempatan emas di menit ke-89 saat berada bebas di sisi kanan gawang, usai menerima umpan tumit Barella. Sayang, sepakan D'Ambrosio melebar.

Skor 0-0 menutup duel Atalanta vs Inter Milan.

Susunan pemain

Atalanta: Juan Musso; Merih Demiral, Jose Luis Palomino, Berat Djimsiti; Remo Freuler, Marten de Roon, Teun Koopmeiners, Giuseppe Pezzella; Matteo Pessina (Aleksei Miranchuk 78'), Luis Muriel (Roberto Piccoli 86'), Mario Pasalic (Davide Zappacosta 90')

Inter Milan: Samir Handanovic; Danilo D'Ambrosio, Milan Skriniar, Alessandro Bastoni (Stefan de Vrij 83'); Matteo Darmian (Denzel Dumfries 66'), Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu (Arturo Vidal 66'), Ivan Perisic; Edin Dzeko (Lautaro Martínez 82'), Alexis Sanchez (Joaquín Correa 67').

(mrp/adp)